Lelang Jabatan Kepala Dinas di Buleleng Minim Peminat

SINGARAJA – Lelang jabatan yang dibuka Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng terbilang minim peminat.

Lelang jabatan itu baru diserbu oleh para pendaftar pada hari terakhir. Itu pun setelah lewat jam makan siang.

Dalam proses lelang jabatan itu, BKPSDM menargetkan tiap posisi harus diikuti oleh tiga orang pendaftar.

Baca juga: Sekali Tempel Terima Upah Rp 50 Ribu, Warga Sesetan Dituntut 10 Tahun

Apabila kurang dari itu, maka masa pendaftaran akan diperpanjang. Faktanya dari tiga lowongan yang dibuka, masih ada satu posisi yang kurang pendaftar.

Mengacu data yang diunggah dalam sistem pendaftaran, lelang untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan Buleleng telah diikuti oleh 5 orang pendaftar.

Dari lima orang pendaftar itu, sebanyak 4 orang diantaranya memiliki kualifikasi sebagai dokter. Hanya seorang saja yang mengantongi kualifikasi Sarjana Kesehatan Masyarakat.

Seluruhnya baru menyerahkan berkas siang kemarin. Sementara untuk posisi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Buleleng, diikuti oleh 4 orang pendaftar.

Dari 4 orang pendaftar, sebanyak 3 orang baru mengajukan berkas pada Senin (3/5). Sisanya telah mengajukan berkas pendaftaran sejak Jumat (30/4) pekan lalu.

Sedangkan posisi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo Santi) baru diisi oleh tiga orang pendaftar.

Seluruhnya baru mengajukan berkas pendaftaran siang kemarin. Itu berarti masih ada kekurangan posisi pendaftar di kursi ini.

Kepala BKPSDM Buleleng I Gede Wisnawa optimistis proses pendaftaran akan terpenuhi hingga menit-menit terakhir.

“Sudah ada yang konfirmasi akan mendaftar. Tadi belum bisa mengunggah berkas, karena internetnya masih gangguan. Katanya malam ini akan daftar,” kata Wisnawa saat dihubungi petang kemarin.

Apabila jumlah pendaftar sudah lengkap, panitia seleksi akan segera melakukan proses verifikasi berkas.

Panitia seleksi menargetkan proses seleksi tuntas pada akhir bulan ini. Sehingga pejabat hasil lelang dapat dilantik pada bulan Juni nanti. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply