Ami Pradnya Rilis Lagu Raka Lan Rai, Cerita Keharmonisan Saudara

DENPASAR – Finalis Bintang Pop Bali 2020, Ami Pradnya akhirnya merilis single baru. Lagu bertajuk Raka Lan Rai ini sekaligus menjadi karya perdana dari gadis bernama lengkap Ni Kadek Pradnya Putri Utami ini. Lagu ini pun dirilis resmi ke media di Denpasar pada Selasa (4/5/2021). 

Kepada awak media, gadis 13 tahun yang duduk di kelas 1 SMP ini menerangkan, lagu ini bercerita tentang akurnya hubungan antara kakak beradik.

“Ide lagu ini tercetus dari keinginan orang tua untuk menggambarkan keseharian saya dengan kakak saya yang selalu akur. Di mana kami selalu saling mendukung satu sama lain,” katanya. 

Baca juga: Tanaman Padi di Subak Karangasem Teben Diserang Hama, Petani Pasrah

Dari ide itu, pihak Ami menghubungi Gus Saka yang merupakan salah satu pencipta lagu anak-anak paling populer di Bali. Pada kesempatan yang sama, Gus Saka sebagai pencipta lagu Raka Lan Rai ini menerangkan lirik lagu ini bertema tentang kerukunan dua sederhana.

Lirik bahasa Bali ditulis dengan kosa kata yang sederhana agar mudah dimengerti. 

“Lirik lagu ini berisikan edukasi tentang bagaimana anak-anak hidup rukun dengan saudaranya,” imbuh Gus Saka. Untuk urusan video klip, lagu ini digarap oleh Rafly J’Flames. Pada kesempatan yang sama, Rafly menerangkan, syuting klip lagu ini dilakukan selama satu bulan. 

Lokasi syuting mengambil dua tempat. Yang pertama di daerah Batur, Bangli, dan yang kedua di salah satu vila di kawasan Batu Bulan, Gianyar.

“Proses editingnya hanya satu Minggu,” tandas Rafly.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply