Turunkan Kualitas Liga I, Coach Teco Tolak Ubah Regulasi Pemain Asing

DENPASAR – Isu perubahan regulasi untuk pemain asing dari awal tiga pemain asing non Asia dan satu pemain Asia alias 3+1 menjadi 2+1, ramai diperbincangkan warganet.

Warganet termasuk beberapa klub peserta Liga 1 tidak setuju dengan wacana tersebut. Namun, tiga hari lalu, kabar tersebut dibantah Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Menurut Yunus Nusi, pihaknya sampai sekarang masih belum mengubah regulasi terkait pemain asing yang boleh direkrut klub penghuni Liga 1 2021.

Baca juga: Tinggalkan Gerindra Menuju PDIP, Bupati Suwirta Sentil Sosok Koster

Meskipun sudah dibantah, Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra tetap berkomentar mengenai isu tersebut.

Bagi Coach Teco, hanya boleh merekrut tiga pemain asing jelas sebuah kerugian untuk klub. Jika suatu saat regulasi tersebut benar-benar terealiasasi, tentu saja akan menurunkan kualitas Liga 1.

Padahal, pemain asing penting untuk klub dan juga menjadi motivasi bagi pemain lokal untuk bermain lebih baik atau setidaknya bisa mencoba peruntungan di liga-liga luar negeri jika sulit mendapatkan tempat di Indonesia.

“Jelas tidak bagus. Pasti kualitas klub-klub di Liga 1 turun,” beber Coach Teco. Masalah kian runyam lantaran beberapa klub sudah mengontrak pemain asing.

“Bahkan, ada beberapa tim yang sudah teken kontrak dengan empat pemain asing. Ini akan jadi masalah, kalau sampai diubah,” pungkas Teco. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply