Terminal Keberangkatan di Mengwi Gunakan GeNose

Terminal Tipe A Mengwi kini dilengkapi dengan pelayanan GeNose. (BP/Par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penumpang angkutan umum yang berangkat melalui Terminal Tipe A Mengwi, Mengwitani, Mengwi akan dites GeNose. Hanya saja dalam peruntukannya penumpang dipilih secara acak atau random.

Koordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali, Achmad Erwin Rahadi SH saat dikonfirmasi Senin (3/5) membenarkan telah melengkapi terminal dengan pelayanan GeNose untuk mendeteksi covid-19.

“Layanan pendeteksi covid-19 ini (GeNose) diperuntukkan untuk penumpang yang menggunakan fasilitas terminal terutama penumpang di terminal keberangkatan. Hanya saja, kami hanya melayani dengan sistem Random Test saja,” ujarnya.

Menurutnya, tes GeNose diberikan kepada pelanggan secara gratis sampai 12 Mei 2021 mendatang. Dalam layanan GeNose gratis ini pihak terminal hanya menyediakan 300 slot kantong. “Penggunaan GeNose tersebut sudah diberlakukan dari 12 April 2021 lalu. Dalam sehari hanya 10 penumpang yang bisa menikmati pelayanan test GeNose Covid-19,” katanya.

Dikatakan, penumpang mulai sadar pentingnya deteksi dini Covid-19 lantaran penyeberangan Pelabuhan diperketat. Kendati demikian, sampai saat ini belum ada yang ditemukan hasilnya positif. (Parwata/Balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/05/03/189857/Terminal-Keberangkatan-di-Mengwi-Gunakan…html

Leave a Reply