Terlalu! Sudah Ditolong, Perempuan Ini Malah Nyolong HP Milik Penolong

DENPASAR – Seorang perempuan bernama Wayan Reno ini sungguh keterlaluan. Sudah ditolong, ia malah nyolong atau mencuri HP milik orang yang menolongnya. Akibat perbuatannya, Renon nyaris menjadi bulan-bulanan warga.

Wanita asal Kubu, Karangasem itu ditangkap warga lantaran mencuri HP milik seorang pengendara sepeda motor. Kejadian itu terjadi pada Minggu (2/5/2021), sekitar pukul 14.00 WITA. Saat itu korban bernama Paulinus Sumaji asal Malang, Jawa Timur melintas di jalan Mahendradata, Denpasar, abarat. 

“Sesampainya di depan tempat pameran Jalan Mahendradata korban melihat ada seseorang perempuan berjalan kaki di atas trotoar. Selanjutnya, korban kasian dan korban menghampiri kemudian menawarkan jasa untuk mengahantarnay pulang,” terang Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Dody Monza, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Curi Dompet, Dituntut 10 Bulan, Gonzales: Tolong Ampuni Saya, Pak!

Di tengah perjalanan, sepeda motor korban kehabisan bensin. Sambil membonceng pelaku, korban lalu singgah di pom bensin jalan Pura Demak, Denpasar Barat untuk mengisi bahan bakar.

“Saat korban antre beli bensin pelaku langsung turun dari boncengan dan mengambil HP korban yang di taruh di dasboard sepeda motor. Selanjutnya pelaku lari dan kabur ke arah jalan Kerta Pura,” bener Kompol Dody. 

Melihat hal itu, korban dibantu warga melakukan pengejaran. Lalu di Jalan Kerta Pura, pelaku akhirnya berhasil ditangkap warga.

Saat penangkapan itu, pelaku nyaris saja diamuk masa. Beruntung polisi cepat yang tiba di lokasi kejadian cepat memborgol dan mengamankan wanita itu ke Polsek Denpasar timur.

“Kami masih dalami keterangan pelaku. Diamankan juga satu unit HP milik korban sebagai barang bukti,” tandas, perwira dengan melati satu di pundak ini. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply