Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari Penerbangan Singapore Airlines Ditunda hingga Dua Kabupaten Laporkan Nihil Tambahan Kasus

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (2/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kadispar Bali Benarkan Penerbangan Singapore Airlines Ditunda, Ini Alasannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana operasi penerbangan Singapore Airlines dengan Nomor Pesawat SQ944/945 type B738-NG rute Singapura-Denpasar-Singapura seminggu 2 kali mulai Selasa (4/5), ditunda. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa membenarkan, Minggu (2/5) saat diminta konfirmasi.
Ia mengaku menerima informasi pembatalan tersebut, Sabtu (1/5). Menurutnya, alasan pembatalan tersebut dilakukan untuk mencegah masuknya varian baru COVID-19 dari India ke Indonesia, dan Bali pada khusunya yang sulit terdeteksi.

Selengkapnya baca di sini

2. Karena Ini, Singapore Airlines Terbangi Bali Kemungkinan Ditunda

MANGUPURA, BALIPOST.com – Maskapai Singapore Airlines direncanakan mulai membuka penerbangan ke Bali pada 4 Mei 2021. Persiapan mulainya penerbangan ini bahkan sudah dibahas secara serius, termasuk pengaturan untuk para penumpangnya yang harus menjalani tes PCR dua kali dan karantina 5 hari.

Namun, kabar terbaru, Minggu (2/5), penerbangan perdana ini kemungkinan besar ditunda. Pembatalan ini dikarenakan hingga kini Bandara I Gusti Ngurah Rai belum ditetapkan sebagai entry point penerbangan internasional, baik untuk WNA maupun untuk WNI yang berstatus pekerja migran Indonesia (PMI).

Selengkapnya baca di sini

3. Akhirnya Masuk PDIP, Suwirta Beber Alasannya

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Nyoman Suwirta, akhirnya resmi menjadi kader PDIP Bali. Ini, setelah secara resmi menerima KTA dari Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster di Taman Soekasada Ujung, Karangasem, Sabtu (1/5).

Momen ini mempertegas kembali arah politik orang nomor satu di Bumi Serombotan ini. Bupati Klungkung ini memilih ke jalur politik lagi, setelah sebelumnya keluar dari keanggotaan Partai Gerindra.

Selengkapnya baca di sini

4. Diduga Memperkosa, Sejumlah Pria Diamankan

GIANYAR, BALIPOST.com – Kabar adanya dugaan pemerkosaan di Desa Lodtunduh, Ubud Gianyar, beredar di masyarakat. Informasi berhasil dihimpun di lapangan, korban yang merupakan pegawai salah satu toko modern itu dijemput oleh pelaku kemudian diajak ke suatu tempat.

Tempat kejadian pemerkosaan diduga merupakan tempat adopsi anjing. Di halaman tempat tersebut korban kemudian diperkosa oleh pelaku yang jumlahnya 5 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Hari Ini, Dua Kabupaten Laporkan Nihil Tambahan Kasus

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 baru yang dilaporkan Bali pada Minggu (2/5) mencapai 86 orang. Terdiri dari 80 transmisi lokal dan 6 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

Kumulatif kasus yang ditangani hampir mencapai 45.000 orang, tepatnya 44.899 orang. Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, transmisi lokal mendominasi dengan jumlah 41.862 orang, PPLN 2.683 orang, dan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) mencapai 354 orang.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/05/03/189723/Dari-Penerbangan-Singapore-Airlines-Ditunda…html

Leave a Reply