Debit BRI Wisata Nusantara, Sinergi BRI-Kemenparekraf untuk Pelajar

KUTA, Radar Bali – Inovasi kembali dilakukan BRI. Kali ini, BRI bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI untuk meningkatkan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal tersebut ditandai dengan diluncurkannya Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara. Diselenggarakan di Berlin Gastro Kitchen & Pool Bar, Kuta, Bali, Senin (3/5), acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf  RI Nia Niscaya dan Division Head Mass Funding Division BRI Wahyudi Darmawan. Serta bintang tamu artis Cinta Laura Kiehl.

Division Head Mass Funding Division BRI Wahyudi Darmawan mengungkapkan bahwa, peluncuran Co-BrandingDebit BRI Wisata Nusantara ini merupakan tindaklanjut dari MOU dan PKS yang sebelumnya telah di tandatangani oleh BRI dan Kemenparekraf pada akhir 2020 lalu.

Baca juga: Pemancing Temukan Bayi Laki-Laki di Aliran Sungai di Badung

“Melalui launching ini kami ingin berperan dalam mendukung peningkatan ekonomi pariwisata dan peningkatan jumlah wisatawan dalam negeri,” imbuhnya.

Debit BRI Wisata Nusantara merupakan Kartu Debit dan Co-Branding wisata nusantara yang bertemakan wisata nusantara dan mencantumkan logo Wonderful Indonesia. Kartu Debit Wisata Nusantara ini diperuntukkan untuk nasabah usia sekolah (SMP dan SMA) sebagai tabungan karya wisata sekolah.

Nantinya, dalam melakukan kegiatan pemasaran Co-brandingDebit BRI Wisata Nusantara ini BRI akan menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah. Adapun untuk tujuan karya wisata diutamakan destinasi-destinasi wisata dalam negeri untuk menggerakkan ekonomi pariwisata yang cukup besar terkena efek pandemi Covid-19.

Untuk mendapatkan Co-BrandingDebit BRI Wisata Nusantara caranya cukup mudah, dimana masyarakat cukup membuka tabungan bundling antara Tabungan BRI BritAma dengan Tabungan BRI BritAma Rencana. Tabungan BRI BritAma sebagai tabungan induk yang difasilitasi kartu Co-Brandingyangdesainnya bertemakan destinasi wisata nusantara dengan logo Wonderful Indonesia, sedangkan Tabungan BRI BritAma Rencana digunakan untuk tabungan perencanaan biaya perjalanan karya wisata. Para nasabah juga tidak perlu khawatir karena dengan membuka Tabungan BRI BritAma tersebut akan mendapatkan fasilitas asuransi Personal Accident gratis.

Adapun untuk Desain Co-BrandingDebit BRI Wisata Nusantara terdapat 5 pilihan design kartu khusus yaitu DesignPulau Bali; Bratan Pura Bali; Ranukumbolo Malang Jawa Timur; Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur dan Bunaken Manado Sulawesi Utara.

Selain memiliki design khusus, Kartu Debit Co-Branding ini dilengkapi dengan fitur menarik lainnya, di antaranya adalah promo merchant Kerjasama di theme park, hotel, pusat oleh-oleh dan restoran.

“Kami optimistis bahwa dengan adanya launcingCo-BrandingDebit BRI Wisata Nusantara ini dapat mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional terutama dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutup Wahyudi Darmawan.

Sementara Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf  RI Nia Niscaya mengatakan, pihaknya mengapresiasi inovasi yang dilakukan BRI. Terutama karena produk ini terkait perencanaan berwisata bagi siswa sekolah. “Tapi, karena saat ini ada aturan larangan mudik, kami tegaskan ini adalah tabungan perencanaan wisata. Bukan berarti untuk saat ini. Tapi, sambil menunggu waktu normal, para siswa bisa menabung untuk merencanakan wisata, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan,” ujar Nina.

Sementara artis Laura Kiehl yang menjadi salah satu narasumber dalam talkshow usai launching kemarin, banyak memberikan sharing dan motivasi kepada para pelajar di Indonesia. Terutama tentang pentingnya pendidikan yang diimbangi dengan traveling untuk mengenal tempat wisata maupun budaya, terutama di Indonesia. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply