UT Denpasar Wisuda 707 Sarjana di Periode I Tahun 2021

DENPASAR, Radar Bali – Universitas Terbuka Denpasar menggelar Wisuda Periode I Tahun 2021, Minggu (2/5) kemarin. Mengusung tema “Merdeka Belajar: Bali Menyongsong 100 Tahun Indonesia Merdeka”, kampus yang beralamat di Jalan Gurita No. 11, Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Bali itu meluluskan 707 orang sarjana. Terdiri atas Program Pascasarjana, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Institusi yang bernaung di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia berkomitmen mencerdaskan anak bangsa. Lulusan terbaik diraih oleh I Kadek Dwi Sumiantara dari Program Studi Manajemen dengan indeks prestasi (IP) 4,00. Lulusan terbaik kedua diraih Ni Putu Ika Astuti dengan IP 3,90 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Baca juga: Fokus AFC Cup, Coach Teco Dorong Liga 1 Bergulir Lebih Awal

Direktur Universitas Terbuka Denpasar, Agus Tatang Sopandi, S.Sn., M.Pd., mengatakan sejak awal pihaknya menggelar pembelajaran jarak jauh alias distance education sehingga tidak sangat mudah beradaptasi menyikapi metode daring di masa pandemi Covid-19. Unit Program Belajar Jarak Jauh UT Denpasar (UPBJJ-UT) ini menyebabkan UT Denpasar menjadi pilihan berkuliah. “Seperti penyampaian Bapak Gubernur Bali Wayan Koster secara statistik kontribusi mahasiswa UT Denpasar terhadap penambahan jumlah SDM (lulusan sarjana, red) bertambah,” ucapnya. Tatang Sopandi tak menampik banyak mahasiswa dari universitas lain beralih ke UT Denpasar di masa pandemi.

“Rata-rata setiap gelaran wisuda, UT Denpasar rata-rata meluluskan 500 orang sarjana. Pada Wisuda Periode I Tahun 2021 kali ini UT Denpasar meluluskan 707 sarjana. Terbanyak kami meluluskan 1.500-an sarjana sekali wisuda. Lulusan UT yang memperoleh nilai tertinggi patut diumumkan dengan harapan dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa UT lainnya,” ungkap Tatang Sopandi sembari menyebut kalangan milenial juga semakin tertarik dengan UT Denpasar. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply