Perkuat Silaturahmi, Pramuka Jembrana Buka Bersama

NEGARA, Radar Bali – Selama sebulan penuh di bulan Suci Ramadhan 1442 H, umat Islam melakukan ibadah puasa, sebagai kewajiban keimanan dan ketaqwaan. Ibadah puasa yang disertai dengan buka puasa bersama telah menjadi tradisi di kalangan umat Islam.

Moment ini dimanfaatkan Pramuka Kwarcab Jembrana utk buka puasa, Sabtu (1/5) di serambi Masjid Al Ikhlas Banyubiru bersama umat Islam sekitar masjid, santri ponpes nuris dan anak yatim.

Sekretaris Kwarcab Jembrana, IB. Surya Putra mengaku sangat bersyukur diberi kesempatan untuk berbuka bersama. Menurutnya buka bersama ini sangat efektif untuk merekatkan solidaritas dan memperkuat ikatan silaturahmi antar umat.

Baca juga: Bikin Bising, Polisi Badung Razia Knalpot Brong Bus dan Truk

“Anggota dan Pengurus Kwarcab Jembrana terdiri dari berbagai agama jadi kerukuan dan keharmonisan wajib terus digalang,” kata Surya.

Pengasuh Masjid Al Ikhlas KH Fathurrahim memimpin doa utk berbuka. Selain di serambi Masjid Al Ikhlas Banyubiru, Kwarcab Jembrana juga berbuka di Ambenan Ijo Gading Loloan Timur, Minggu, 2 Mei 2021 bersama remaja Loloan Timur dan Anggota GP Ansor. (GS).

Sumber Radar Bali

Leave a Reply