Dukung Bupati Mahayastra, Demokrat Dukung Revitalisasi Pasar Gianyar

GIANYAR – Fraksi-fraksi di DPRD Gianyar, tampaknya, satu kata menyikapi polemik proyek Pasar Umum Gianyar.

Intinya kompak mendukung revitalisasi Pasar Umum Gianyar. Dukungan terbaru datang dari Fraksi Demokrat DPRD Gianyar.

Ketua Fraksi Demokrat, I Gede Sudiarta, menyatakan pemerintah dipandang luar biasa membangun pasar dengan dana miliaran di tengah situasi Covid-19.

“Mari membangun Gianyar, perjuangan Pak Bupati dalam membangun Gianyar sudah luar biasa, sudah mengalokasikan anggaran Rp 250 miliar untuk pasar ini, apalagi dalam masa pandemi covid,” ujar Sudiarta, Selasa (23/2).

Pihaknya berharap semua pihak mengapresiasi langkah Bupati Mahayastra mewujudkan harapan masyarakat Gianyar.

Menurutnya, revitalisasi pasar umum Gianyar sudah melalui mekanisme. Termasuk persetujuan dari DPRD Gianyar. Bahkan semua fraksi yang ada mendukungnya.

“Revitalisasi sudah melalui mekanisme. Termasuk mendapat persetujuan dari semua fraksi di DPRD Gianyar,” tegasnya. 

Politisi asal Payangan ini mengungkapkan, revitalisasi Pasar Umum Gianyar ini dilakukan lantaran kondisi pasar tersebut memperihatinkan.

Mulai dari bangunannya sudah keropos, bocor karena tidak mendapatkan perbaikan sejak puluhan tahun. Kondisi pasar tersebut juga kumuh lantaran sanitasi pasar telah rusak.

Pembangunan ini bukan hanya untuk memberikan kenyamanan pada pedagang. Namun pasar ini juga dirancang sebagai destinasi pariwisata.

“Ini untuk kesejahteraan Gianyar. Nantinya akan berdampak pada masyarakat Gianyar. Mari sama-sama kawal supaya pembangunannya cepat selesai,” pungkasnya. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply