Empat Korban Jiwa COVID-19 Dilaporkan Zona Merah Ini

Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa kembali bertambah pada Selasa (23/2). Terdapat 10 pasien COVID-19 dicatatkan meninggal pada hari ini.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada 5 kabupaten/kota yang melaporkan tambahan warga meninggal. Yaitu Badung, Denpasar, Tabanan, Jembrana, dan Klungkung.

Korban jiwa terbanyak dilaporkan Badung, yang merupakan zona merah. Sebanyak 4 orang warga meninggal karena menderita COVID-19.

Denpasar ada di posisi kedua dengan 3 warganya meninggal. Sedangkan Tabanan, Jembrana, dan Klungkung melaporkan masing-masing 1 warganya meninggal.

Pasien pertama merupakan laki-laki berusia 61 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSU Bali Jimbaran pada 17 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien menderita diabetes melitus dan gangguan ginjal ini meninggal pada 23 Februari.

Pasien kedua merupakan seorang laki-laki berusia 65 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSU Surya Husada Ubung pada 21 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 22 Februari.

Pasien ketiga merupakan laki-laki berusia 76 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSU Surya Husada Ubung pada 27 Januari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien dengan penyakit diabetes melitus ini meninggal pada 2 Februari.

Pasien keempat merupakan laki-laki berusia 55 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSPTN Udayana pada 2 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada hari ini.

Pasien kelima merupakan laki-laki berusia 79 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUP Sanglah pada 11 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 23 Februari.

Pasien keenam merupakan laki-laki berusia 62 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Bali Mandara pada 8 Februari. Terkonfirmasi sehari setelah masuk RS, pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 23 Februari.

Pasien ketujuh merupakan laki-laki berusia 80 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSPTN Udayana pada 11 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Meninggal pada 22 Februari dan tidak ada penyakit penyerta dilaporkan.

Pasien kedelapan merupakan seorang laki-laki berusia 68 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke BRSUD Tabanan pada 13 Februari dan terkonfirmasi dua hari setelah masuk. Pasien berkomorbid diabetes dan gangguan jantung ini meninggal hari ini.

Pasien kesembilan merupakan laki-laki berusia 77 tahun. Warga Jembrana ini masuk ke RSU Negara pada 22 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 23 Februari.

Pasien kesepuluh merupakan laki-laki berusia 70 tahun. Warga Klungkung ini masuk ke RSUD Klungkung pada 9 Februari dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal pada 23 Februari.

Kumulatif korban jiwa COVID-19 di Bali sudah mencapai 891 orang. Rinciannya 887 WNI dan 4 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 189 orang, Badung 143 orang, Gianyar 126 orang, Tabanan 110 orang, dan Buleleng 94 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 66 orang, Jembrana 66 orang, Bangli 56 orang, dan Klungkung 34 orang. Terdapat pula 3 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/02/23/176994/Empat-Korban-Jiwa-COVID-19-Dilaporkan…html

Leave a Reply