BREAKING NEWS – Sebanyak 50 Lansia Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Kedua di RSUD Bali Mandara

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARRSUD Bali Mandara adakan kegiatan vaksinasi tahap kedua untuk masyarakat lansia dan melanjutkan pemberian vaksin dosis kedua kepada nakes yang sebelumnya sempat terhenti dikarenakan stok vaksin yang kosong pada, Selasa (22 Februari 2021). 

Ketika ditemui, Kasubag Umum dan Humas RSUD Bali Mandara, I Gusti Agung Putu Aditya Mahendra mengatakan kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Poli Vaksin RSUD Bali Mandara mulai pukul 07.30 hingga 12.00 Wita untuk sesi pertama yaitu pemberian vaksin pada lansia masyarakat umum.

Dan untuk sesi kedua pemberian vaksinasi dosis kedua pada nakes mulai dari pukul 13.00 hingga 15.00 Wita. 

Lebih lanjut ia mengatakan, perhari target vaksin yang akan dikeluarkan sebanyak 200 dosis dimana pembagiannya meliputi 50 dosis untuk masyarakat lansia dan 150 untuk pemberian dosis kedua pada nakes. 

“Perhari target vaksin yang akan dikeluarkan sebanyak 50 dosis untuk masyarakat lansia dan 150 dosis untuk pemberian dosis kedua pada nakes. Untuk sistematika pendaftaran bagi masyarakat lansia yang ingin mengikuti kegiatan vaksin agar mendaftar melalui link google form setelah itu pasien akan menentukan pada tanggal berapa ingin divaksin di RSUD Bali Mandara. Jadi pasien yang datang ke Poli Vaksin sudah mendaftar di link tersebut,” ungkapnya. 

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Hanya Dilakukan di Kota Denpasar, Badung Tunggu Giliran

Baca juga: Badung Mulai Rancang Proses Vaksinasi Covid-19 Tahap II, Gunarta: Lansia Mungkin di Vaksin di Desa

Baca juga: Dewa Rai Sebut Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama untuk Nakes di Denpasar Capai 107 Persen

Kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan hingga stok vaksin habis di RSUD Bali Mandara.

Didistribusikan kemarin, pihak RSUD Bali Mandara baru menerima vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali sekitar 10 ribu dosis vaksin.

Bagi masyarakat lansia yang akan mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan memenuhi syarat sebagai berikut yang meliputi ber KTP Denpasar, dan usia lansia diatas 60 keatas.

Skrining dilakukan saat pasien datang ke Rumah Sakit untuk kegiatan vaksinasi. 

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply