Tekan Pelanggaran dan Laka Lantas, Program E-TLE Akan Disiapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Fasilitas Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) rencananya akan disiapkan di sejumlah titik rawan kecelakaan di wilayah Bali.

Hal itu direncanakan dan dilakukan oleh jajaran Direktorat Lalulintas Polda Bali sebagai bentuk untuk mewujudkan Bali sebagai daerah yang tertib berlalu lintas.

Nantinya, pemasangan alat canggih ini berupa kamera pengintai yang dilakukan untuk menekan angka kasus kecelakaan yang setiap tahunnya terus meningkat.

Perihal rencana pembangunan E-TLE ini mencuat setelah pihak Ditlantas Polda Bali menggelar rapat koordinasi (Rakor) sosialisasi Program E-TLE Presisi di ruang rapat Ditlantas Polda Bali pada Senin 22 Februari 2021.

Baca juga: Bersinergi, Ditlantas Polda Bali dan Satlantas Polres Badung Gelar Sosialisasi Prokes & Bakti Sosial

Dalam rapat yang dipimpin langsung Direktur Lantas (Dirlantas) Polda Bali Kombes Pol Indra dan dihadiri Bapenda Provinsi Bali, Jasa Raharja, Kominfo, Kejaksaan, Pengadilan dan para Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres/ta seluruh Bali.

Direktur Lantas Polda Bali Kombes Pol Indra menjelaskan terkait rencana ini, pihaknya meminta dukungan ke semua instansi yang hadir dalam Rakor tersebut.

Tujuan dibangunnya E-TLE di wilayah Bali, diharapkan mampu memberikan hasil yang baik terutama meminimalisir angka kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Serta menertibkan pelanggaran lalu lintas di seluruh wilayah Bali.

“Tujuan dibangunnya E-TLE untuk menertibkan pelanggaran lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Kombes Pol Indra, Senin 22 Februari 2021.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply