Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari Antrean Gerai Mie di Peguyangan Ditertibkan hingga Tabrak Truk Parkir Dua Warga Dilarikan ke RS

Tim Satgas COVID-19 menertibkan gerai mie di Peguyangan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (21/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Berkerumun dan Abaikan Prokes, Antrean Gerai Mie di Peguyangan Ditertibkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Satpol PP Kota Denpasar bersama Tim Gabungan Satgas COVID-19 Kota Denpasar kembali mengambil langkah tegas menyikapi masih adanya pelanggaran Protokol Kesehatan. Pada Minggu (21/2) dilaksanakan penertiban kerumunan sebuah di gerai mie di Peguyangan.
Ini dilakukan lantaran ramainya pengunjung sehingga menimbulkan kerumunan. Mereka juga tidak menerapkan protokol kesehatan, utamanya jaga jarak.

Selengkapnya baca di sini

2. Karya IBTK di Pura Agung Besakih Dipersingkat, Ini Jadwalnya

AMLAPURA, BALIPOST.com – Karya Ida Betara Turun Kabeh (IBTK) tetap bakal dilaksanakan di Pura Agung Besakih, Kecamatan Rendang, di tengah situasi pandemi COVID-19. Hanya saja, pelaksanaannya lebih singkat dari tahun-tahun sebelum pandemi melanda.

Mangku Widiartha, Minggu (21/2), mengungkapkan, untuk pelaksanaan karya IBTK tetap berjalan seperti biasa. Untuk pelaksanaan karya, nyejer selama 11 hari. “Kita sudah gelar paruman terkait pelaksaan karya ini. Karya disepakati nyejer 11 hari, mulai dari 29 Maret 07 April 2021. Untuk puncak karya jatuh pada 28 Maret, dan Nyineb 8 April,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Pandemi, Pengamen Justru Makin Marak di Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 yang membatasi gerak warga, tidak berlaku bagi pengamen. Justru, di tengah pandemi ini pengamen makin marak di Denpasar.

Kondisi ini bisa dilihat di perempatan Jl. Gatot Subroto (Gatsu) timur-Jl. WR. Supratman-Jl. By Pass Ngurah Rai dan Jl. Gatsu barat-Jl. Cokroaminoto, Minggu (21/2). Bukan hanya pengamen, pedagang asongan ikut berkeliaran di perempatan jalan menjajakan barang dagangan.

Selengkapnya baca di sini

4. Perlu Skill Khusus, Perajin Endek di Bangli Cuma Satu

BANGLI, BALIPOST.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangli mencatatt perajin endek di kabupaten itu hanya ada satu. Dalam mendukung kerajinan tenun lokal endek, Disperindag Bangli pernah memberikan bantuan alat tenun.

Menurut Kabid Perindag Gede Purwana Kardha, selain bantuan alat tenun, Dekranasda juga ikut membantu mencarikan pembeli serta menjadikan perajin sebagai narasumber. “Produk yang dihasilkan juga dijadikan cinderamata kabupaten Bangli ketika ada tamu atau Bangli bertamu ke daerah lain,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Tabrak Truk Parkir, Dua Warga Dilarikan ke RS

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan melibatkan truk dan motor terjadi jalur Klungkung-Gianyar, di Jalan Raya Lettu IB. Puja di Dusun Koripan Kangin, Desa Banjarangkan, Minggu (21/2). Dua warga yang mengendarai sepeda motor dilarikan ke RSUD Klungkung.

Awalnya motor dikendarai I Ketut Suanta (50), warga Dusun Pemenang, Desa Nyalian, yang membonceng Ni Wayan Sudiasih (50), menabrak pantat truk yang tengah parkir di badan jalan, persis setelah tikungan. Sepeda motornya ringsek, sementara keduanya dilarikan ke RSUD Klungkung, karena luka-luka.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/02/22/176644/Dari-Antrean-Gerai-Mie-di…html

Leave a Reply