KH Aziz Minta IKA PMII Harus Jadi Motor Penggerak Militansi Mahasiswa

DENPASAR-Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bali KH Abdul Aziz berpesan agar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Bali bisa menjadi motor penggerak militansi mahasiswa.

Pesan sekaligus harapan Kiai Aziz, itu disampaikan saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-1 IKA PMII Bali di Gedung PWNU Bali, Sabtu lalu (20/2).

Saat memberikan sambutan, KH. Abdul Aziz juga merasa sangat bangga atas terbentuknya IKA PMII Bali yang selama ini telah lama dinanti-nanti. Karena baginya, PMII dan NU saling berkaitan. 

“NU butuh penggerak. Dan pergerakan yang mendasar dari sekolah yang dilanjutkan ke PMII di bangku kuliah,” katanya. 

Kiai Aziz juga berpesan, agar IKA PMII Bali fokus membangun militansi mahasiswa. Maka harapan beliau, disetiap Kabupaten/Kota IKA PMII terbentuk. 

Sejalan dengan harapan di atas, Ketua IKA PMII Bali Ispandi menjelaskan, Berdirinya IKA PMII Bali salah satunya bertujuan ikut serta membantu program-program NU.

“Setelah PW IKA terbentuk, setelah ini fokus PC-PC di Kabupaten/Kota untuk mendukung dan membantu program-progam NU,” katanya saat memberi sambutan. 

Inisiatif pembentukan IKA IKA PMII Bali sendiri kata Ispandi sebenarnya sudah digagas sejak 2017 lalu. “Tetapi ahamdulillah walau dengan waktu yang cukup lama, pada tahun 2020 IKA PMII bisa terbentuk,” katanya.

Tambahnya, dengan sudah terbentuknya IKA PMII Bali, ia berharap agar IKA PMII bisa menjembatani anggota dan kader PMMI yang memiliki potensi dan bersama-sama menjaga nilai-nilai keaswajaan. 

Diakhir sambutan, Wakil Sekretaris Jenderak PB IKA PMII juga mengingatkan, bahwa Bapak dari PMII adalah NU. Karenanya, IKA PMII harus terus meminta arahan dan restu dari PWNU dalam melaksanakan kegiatan. 

Faisal juga menitip pesan kepada PWNU Bali, “agar jangan bosan-bosan membina kader-kader PMII,” pesannya. 

Saat Muswil ke-1 IKA PMII Bali, selain Ketua PWNU Bali KH Abdul Aziz, Ketua MUI Bali KH. Mahrusun, Wasekjend PB PMII Faisal, juga hadir sejumlah pengurus dari PB PMII Fadli Yasir, ketua PCNU Badung, PCNU Denpasar, serta beberapa lembaga serta Banom PWNU, dan anggota PC PMII.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply