Kacamatan Dawan Gelar Musrenbangcam, Bupati Suwirta:Usulan Harus Sesuai Kebutuhan,Jangan Kepentingan

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURABupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Dawan melalui secara daring dari ruang kerjanya, Senin 22 Februari 2021.

Meskipun di tengah pandemi, Kecamatan Dawan tetap memprioritaskan pembangunan fisik, seperti lanjutan pembangunan GOR Kecamatan Dawan dan pengaspalan jalan melingkar.

Kegiatan musrembangcam ini dilaksanakan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022.

Musrenbangcam diikuti anggota DPRD Dapil Dawan, Kapala Bapperlitbang Anak Agung Lesmana, para Kepala OPD terkait, Camat Dawan, I Dewa Widiantara dan Perbekel se-Kecamatan Dawan.

Baca juga: Gubernur Koster Tinjau Produksi Kain Tenun Endek di Klungkung hingga Dengarkan Permasalahan Pedagang

Camat Dawan I Dewa Widiantara mengatakan, rincian kerja Pemerintah Kecamatan Dawan dari kegiatan awal 42 usulan senilai Rp 25 Miliar.

Lalu dari hasil Musrenbangdes, diprioritaskan menjadi 22 usulan dengan nilai Rp 17,630,000,000,00

Meskipun di tengah pandemi, usulan tetap diprioritaskan ke pembangunan fisik, seperti lanjutan pembangunan GOR Kecamatan Dawan senilai Rp 2 Miliar dan pengaspalan jalan melingkar di Dusun Kanginan, Desa Paksebali senilai Rp1,4 miliar dan pembangunan fisik lainnya.

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap agar masing-masing desa bisa menyelaraskan persepsi disaat menyusun sebuah usulan melalui program Bedah Desa.

Usulan yang dirancang juga harus sesuai dengan kebutuhan.

“Usulan dari bedah desa yang menjadi prioritas, harus dipahami dengan baik.

Disaat membuat usulan mari satukan persepsi, jangan berbasis kepentingan tetapi berdasarkan kebutuhan,” ujar Suwirta.

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menambahkan, agar masing-masing desa disaat menyusun anggaran harus selektif dan efesien sesuai dengan perencanaan yang benar.

 Mengingat dana tahun ini masih diprioritaskan dipakai untuk penanganan Covid-19.

“Meskipun situasi masih seperti ini, mari jaga semangat dan komitmen untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Klungkung, khususnya di Kecamatan Dawan,”pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply