Jenazah Staf Damkar Badung yang Tewas Kecelakaan Akan Dikremasi di Desa Pangkung Tibah Tabanan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Jenazah Arya Agung Dhananjaya (27) yang merupakan anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Badung rencananya akan dikremasi di Krematorium Santha Graha Tunon Desa Adat Bedha, Desa Pangkung Tibah Kediri Tabanan pada 1 Maret 2021 mendatang.

Sementara saat ini Jenazah Arya Agung Dhananjaya yang meninggal usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan By Pass Ngurah Rai, Jimbaran itu disemayamkan di rumah duka di Jalan Puspa Loka I/1, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, Badung

Lantaran prosesi upacara masih lumayan lama, jenazah pun diawetkan dan diletakkan di ruangan di sebelah utara.

Sesuai rencana prosesi pengabenan yang dilakukan di krematorium itu akan berlangsung pagi hari sekitar pukul 07.30 Wita.

Malam Sebelum Meninggal Tabrak Truk, Arya Agung Minta Ditemani Makan dan Bilang Ingin Jalan-jalan

“Kita sudah mencari hari baik, makanya akan kita kremasi pada 1 Maret 2021 mendatang,” ujar paman almarhum, I Gusti Ngurah Putu Parta

Dipilihnya di Tabanan lantaran kremasi di Kuta Selatan sangat jauh.

Selebihnya almarhum Agung Dhananjaya aslinya berasal dari Tabanan tepatnya dari Desa Tuakilang, Tabanan, sehingga upacara kremasinya diselesaikan di Tabanan.

“Sementara jenazah kita disemayamkan di sini (Abianbase –red) sampai hari H,” ungkapnya.

Menurut Ngurah Parta, begitu mendengar informasi lalu lintas yang dialami keponakannya, ia langsung meluncur ke tempat kejadian.

 Diketahui kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wita.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply