Tak Juga Ditemukan, Pencarian Tiga Pemancing yang Hilang Dihentikan

AMLAPURA – Tim gabungan yang terdiri Basarnas, Balawista, BPBD dan Satpolair Polres Karangasem akhirnya menghentikan pencarian tiga pemancing yang hilang di pantai Mimba, Bias Tugel Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Sabtu (13/2) lalu.

Penghentian pencarian tersebut dilakukan mengacu SOP, yakni selama tujuh hari sejak korban dinyatakan hilang. 

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana mengatakan, pencarian terakhir dilakukan pada Sabtu (20/2) lalu hingga memasuki waktu sore.

“Itu sudah sesuai prosedur. Sampai hari ketujuh batas pencariannya,” ujar Gusti Ngurah Eka Widnyana, Minggu (21/2).

Dalam pencarian di hari terakhir itu, pihaknya seperti biasanya menerjukan tim dengan menggunakan rubber boat dan mulai menyisir sejak pukul 06.00 pagi.

Dengan melakukan penyisiran dari Padangbai hingga perairan Watu Klotok, Kabupaten Klungkung. Sementara untuk wilayah timur, pihaknya melakukan penyisiran hingga perairan Seraya Barat.

“Tiga korban belum juga ditemukan,” imbuhnya. Namun meski telah berakhir masa pencarian, pihaknya tetap melakukan pemantauan dan langkah koordinasi dengan pihak terkait dalam menerima informasi.

“Termasuk masyarakat atau siapapun sampai nelayan misalnya melihat ada jenazah yang mengambang bisa menginformasikan ke Basarnas. Nanti akan dilakukan evakuasi,” tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sabtu (13/2) malam, tiga pemancing yakni Kadek Rena, I Wayan Abdianan dan I Gede Satria dinyatakan

hilang saat melakukan aktvitas memancing di Pantai Mimba, Bias Tugel Desa Padangbai, Kecamatan Manggis. Namun hingga kini ketiganya belum ditemukan. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply