Gelar Monitoring di Pasar Dauh Pala Tabanan, Kabid Humas Polda Bali Lakukan Edukasi dan Bagikan Masker

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, S.H. menyambangi Pasar Dauh Pala, Tabanan, Bali Minggu 21 Februari 2021.

Kombes Pol Syamsi mengecek penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sekaligus membagikan masker kepada para pengunjung dan pedagang.

Ia juga memberikan edukasi tentang penggunaan masker yang baik dan benar kepada warga.

Usai mengecek, Kabid Humas menyampaikan, bahwa pelaksanaan penerapan prokes di Pasar Dauh Pala sudah berjalan dengan baik.

Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, Tim Satgas PPKM Pemecutan Klod Tindak Warga yang Berkerumun

“Para pedagang dan pengunjung pasar sudah menggunakan masker.

Sarana untuk mencuci tangan juga sudah tersedia di areal pasar,” terang Kombes Pol Syamsi dalam keterangan tertulis kepada Tribun Bali

Menurutnya, para pedagang dan pengunjung pasar sudah memahami dan mengerti cara menggunakan masker yang baik dan benar.

“Namun karena merasa pengap dan sesak bernafas, mereka menurunkan masker dan lupa mengembalikan posisi masker agar menutupi mulut dan hidung,” tuturnya.

Pihaknya meminta kepada anggota Posko Tangguh Dewata Desa Dauh Peken agar tidak pernah bosan memberikan imbauan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mentaati Prokes.

Kabid Humas mengungkapkan kedatangannya ke Pasar Dauh Pala selaku Pamatwil dalam rangka asistensi dan monitoring upaya mitigasi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tabanan.

Ditambahkannya, bahwa wilayah Kota Tabanan terdapat 12 desa, 8 diantaranya berstatus zona hijau dan sisanya lagi 4 berstatus zona kuning.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19. Kunci ampuh untuk menghentikan pandemi Covid-19 adalah 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Untuk itu, mari bersama-sama disiplin 5M,” pungkas ujar Perwira lulusan Akpol tahun 1990

Adapun kegiatan ini juga diikuti oleh Kasubbid PID Bidhumas Polda Bali, AKBP I Made Rustawan, S.H., M.H., Wakapolres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos., Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada dan petugas Posko Tangguh Dewata Covid-19 Desa Dauh Peken, Tabanan. (*)

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply