Belasan Ribu Vial Vaksin Tiba di Bali

Proses pengecekkan Vaksin saat tiba di Baseops Lanud I Gusti Ngirah Rai, Minggu (21/2). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk tahap ke 4, Pemprov Bali kembali mendapat kiriman vaksin COVID-19, Minggu (21/2). Vaksin yang diangkut pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 438 Cengkareng-Denpasar, tiba di Bali pukul 09.48 WITA.

Untuk tahap ke 4 ini, Bali mendapat bagian sebanyak 13.030 vial vaksin yang dibungkus dalam 7 koli. Dengan tambahan vaksin ini, Bali yang sebelumnya sudah memperoleh distribusi sebanyak 76,320 vial vaksin, kini mendapat 89.350 vial vaksin.

Ditemui usai melakukan pemantauan, Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R. R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P., mengatakan, Pangkalan TNI AU (Lanud)I Gusti Ngurah Rai tentunya terus berkoordinasi secara Intens dengan pihak kepolisian terkait jadwal pengiriman vaksin. Dalam hal ini, Lanud I Gusti Ngurah Rai hanya membantu proses mulai dari kedatangan, menyiapkan parkir pesawat di dekat Baseops, untuk memudahkan pemindahan vaksin sebelum dibawa menuju Dinas Kesehatan.

Diungkapkan, TNI AU tetap berkoordinasi dengan satuan kewilayahan lain, untuk meyakinkan vaksin yang dibawa dalam proses yang baik dan sampai ke Dinas Kesehatan. Untuk peruntukannya nanti diatur di Dinas Kesehatan. “Pada dasarnya TNI AU hanya menyiapkan tempat dan memastikan unloading barang terlaksana dengan baik,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/02/21/176463/Belasan-Ribu-Vial-Vaksin-Tiba…html

Leave a Reply