Vaksinasi Dosis Kedua Selesai Hari Ini, Sasar Nakes di RSU Negara

NEGARA – Penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua pada target sasaran tenaga kesehatan di Jembrana, ditargetkan selesai Sabtu hari ini (20/1).

Penyuntikan vaksin berikutnya, pada petugas pelayanan publik, TNI, Polri dan ASN yang bertugas di Jembrana dengan jumlah target ribuan orang.

Kepala Dinas Kesehatan Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 yang dimulai penyuntikan dosis pertama 29 Januari lalu, sebagian besar sudah menjalani penyuntikan vaksin kedua.

Dari total 1.712 orang yang sudah suntik vaksin pertama, saat ini hanya tersisa sekitar 100 orang belum vaksin dosis kedua.

Target sasaran tenaga kesehatan yang masih belum suntik vaksin dosis kedua, merupakan tenaga kesehatan dari RSU Negara.

Sedangkan petugas kesehatan di puskesmas sudah selesai. Karena itu, penyuntikan vaksin dosis kedua tersebut optimis bisa selesai hari ini. “Besok sudah selesai semua vaksin dosis keduanya,” tegasnya.

Sementara itu mengenai penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua, target sasaran merupakan petugas pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Namun, untuk penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua masih menunggu petunjuk dari pemerintah provinsi dan pusat, karena hingga saat ini belum ada tambahan kiriman vaksin. “Kami menunggu info dari provinsi,” ujarnya. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply