Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari Anggota DPRD Jembrana Meninggal hingga PPKM Mikro Diperpanjang Lagi!

I Ketut Suasana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (20/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sempat Dirawat Intensif, Anggota DPRD Jembrana Meninggal

NEGARA, BALIPOST.com – Jajaran DPRD Jembrana berduka. Salah satu anggota DPRD Jembrana dari Fraksi PDI Perjuangan, I Ketut Suasana meninggal dunia, Jumat (19/2) tengah malam. Suasana yang juga mantan Kepala Desa/Perbekel Baluk ini sempat mendapatkan perawatan intensif di RSU Buleleng.

Dewan yang akrab disapa Tut Sana ini sebelumnya memiliki riwayat penyakit jantung dan sesak. Sempat dirawat di RSU Negara dengan kondisi drop dan memerlukan penanganan intensif akhirnya diputuskan dengan dirujuk ke RSUD Buleleng.

Selengkapnya baca di sini

2. Ini, Penyumbang Terbanyak Korban Jiwa COVID-19 Terbaru

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa COVID-19 masih terus dilaporkan Bali. Per Sabtu (20/2), jumlahnya mencapai 7 orang.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, korban jiwa COVID-19 terbaru dilaporkan 3 kabupaten/kota. Seluruhnya berstatus zona merah, yaitu Denpasar, Gianyar, dan Bangli. Penyumbang terbanyaknya adalah Denpasar dengan jumlah 4 orang, Bangli 2 orang, dan Gianyar 1 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Kabar Baik! Dua Hari Ini Pasien COVID-19 Sembuh Terus Bertambah di Atas 400

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar baik terus dilaporkan Bali dalam dua hari terakhir ini. Pasien COVID-19 sembuh melampaui kasus baru dengan jumlah di atas 400 orang.

Pada Sabtu (20/2), Bali melaporkan lonjakan pasien sembuh, 469 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 28.918 orang (89,95 persen).

Selengkapnya baca di sini

4. Mantan Menbudpar dan Perintis Poltekpar Bali, Gede Ardika Berpulang

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menteri Kebudayaan dan Pariwisata ke-8 (2000-2004), I Gede Ardika, dikabarkan meninggal dunia Sabtu (20/2) pagi di Bandung. Saat ini, jenazah masih disemayamkan di rumah duka RS St. Boromeus Bandung.

Untuk proses pemakaman, masih menunggu Informasi selanjutnya. Kabar meninggalnya Ardika dibenarkan salah satu keluarganya, Dewi.

Selengkapnya baca di sini

5. Dinilai Efektif, PPKM Mikro Diperpanjang Lagi!

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro kembali diperpanjang. PPKM Mikro jilid 2 ini akan berlangsung mulai 23 Februari hingga 8 Maret. Demikian ditegaskan Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto, dalam keterangan pers virtualnya yang disiarkan kanal YouTube BNPB Indonesia, Sabtu (20/2) dipantau dari Denpasar.

Ia mengatakan perpanjangan PPKM dilakukan karena metode ini termonitor bisa menekan berbagai kriteria yang ditetapkan dalam menangani COVID-19. Airlangga memaparkan selama penerapan PPKM mikro, jumlah kasus aktif COVID mengalami penurunan signifikan secara nasional, yaitu -17,27 persen dalam sepekan.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/02/21/176430/Dari-Anggota-DPRD-Jembrana-Meninggal…html

Leave a Reply