Kejurnas Shorinji Kempo, Tuan Rumah Sakura Kebagian Sekeping Emas

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim tuan rumah Dojo SMAN 1 Kuta Utara (Sakura) berhasil merebut sekeping emas, dalam Kejurnas antarsiswa SMA bertajuk ‘Kejurnas Pelajar Tandoku Virtual Shorinji Kempo’ di Dojo Sakura, 6-7 Februari. Sekeping emas yang disabet tuan rumah Sakura dipersembahkan melalui kenshi Stenley Alvaro Wuri di nomor embu solo remaja kyu I, dengan merebut poin 366,5.

Sementara, di nomor ini peraih perak adalah kenshi Lalu Maman Husnulhak dari tim Universitas Islam Al-Azhar yang meraih poin 364,0. Sedangkan perunggu direbut kenshi Lalu Angling Dane Jaya Negara juga berasal dari dojo Universitas Islam Al-Azhar dengan poin 263.

Selain mendulang sekeping emas, Dojo Sakura juga meraih 1 perunggu yang dipersembahkan melalui kenshi Ni Made Fidel Dwi Putri di nomor embu solo remaja kyu I. Di nomor ini medali emas disabet Dinda Zahra Khairunnisa dari tim Muhajirin. Sedangkan medali perak direbut kenshi Made Bella Janetti dari tim Imanuel.

Sementara, tim dari Muhajirin keluar sebagai juara umum yang mendulang 3 emas dan 3 perak. Selain Dinda Zahra Khairunnisa, tim Muhajirin juga menambah 2 pundi-pundi emasnya.

Kedua emas dipersembahkan kenshi Hanifa Budiya Meilani di nomor embu solo pemula kyu II-I, dan 1 emas lagi dipersembahkan kenshi M. Afan Bahari di nomor embu solo remaja kyu III-II.

Untuk posisi juara umum II diraih tim kempo Ronggolawe yang merebut 2 keping emas, 2 perak dan 1 perunggu. Kedua medali emas diperoleh melalui atletnya Fora Septarizky R di nomor embu solo pemula putri kyu III-II, dan 1 emas lagi disabet Bushido Ajie Saputra di nomor embu solo pemula putra kyu II-I.

Untuk juara umum III direbut tim kempo Universitas Al-Azhar dengan meraih 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. 1 emas lagi direbut tim kempo Swanagiri lewat atletnya I Putu Rama Aryasuta di nomor embu solo pemula putra kyu III.

Waketum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy, di Badung, Senin (8/2) mengemukakan, pihaknya berkoordinasi dengan Dispora Bali. Intinya, bagi peraih emas di ajang ini akan diikutkan dalam seleksi yang dipersiapkan tim kempo Bali ke Popnas. Artinya, tiket itu direbut Stenley Alvaro Wuri yang berhak mengikuti seleksi masuk skuad tim kempo Bali. (Daniel Fajry/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/02/09/174071/Kejurnas-Shorinji-Kempo,Tuan-Rumah…html

Leave a Reply