Vatikan Konfirmasi Paus Fransiskus dan Paus Benediktus XVI Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

TRIBUN-BALI, COM, VATICAN CITY – Takhta suci Vatikan memberikan konfirmasi resmi bahwa Paus Fransiskus dan Paus emeritus Benediktus XVI suda mendapat vaksin Covid-19.

Juru bicara Vatikan Matteo Bruni mengatakan, vaksinasi Covid-19 itu merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Vatikan.

“Saya bisa membenarkan sebagai bagian dari program, dosis pertama diberikan kepada Paus Fransiskus dan Paus Emeritus,” kata Matteo Bruni.

Menurut laporan yang beredar luas sebelumnya, Paus Fransiskus menerima vaksin Covid-19, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Paus Fransiskus Pimpin Misa Natal yang Hanya Diikuti Kurang dari 100 Orang

Baca juga: Joe Biden Dikabarkan Sudah Berbicara dengan Paus Fransiskus Setelah Terpilih Jadi Presiden AS

Baca juga: Masalah Ini yang Dibahas Jusuf Kalla Saat Bertemu Paus Fransiskus di Vatikan

Berdasarkan laporan The Vatican News, Paus Benediktus XVI mendapatkan injeksi vaksin pada Kamis (14/1/2021) pagi waktu setempat.

Dalam wawancara yang disiarkan akhir pekan lalu, Paus Fransiskus yang memiliki nama asli Jorge Mario Bergoglio menyerukan agar publik bersedia divaksin Covid-19.

“Terdapat keengganan berujung bunuh diri yang tak bisa saya jelaskan. Tetapi saya meminta agar Anda divaksin,” kata Paus Fransiskus kala itu.

Paus pertama yang berasal dari ordo Jesuit itu dikenal sering berbaur dengan umat, dan kadang terporet tidak memakai masker.

Namun sejak virus corona menyebar di seluruh dunia pada awal 2020, Paus Fransiskus mengurangi drastis kegiatan audiensinya.

Terdapat kekhawatiran bagaimana Paus Fransiskus bakal menghadapinya jika terinfeksi corona, mengingat dia hanya mempunyai satu paru-paru.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply