Ujicoba saat Covid-19, Leo: Pelatih yang Lebih Tahu Kebutuhan Tim

DENPASAR – Tidak pernah melakukan uji coba selama latihan tahun lalu ditengah pandemi Covid-19, bisa menjadi catatan tersendiri bagi Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra.

Mau tidak mau kekompakan tim ketika uji coba dengan tim lain menjadi salah satu aspek yang penting yang perlu dijaga.

Selama ini, hanya internal game saja yang dilakukan. Setelah itu, tim diliburkan sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Padahal, ada beberapa pemain yang habis kontrak per Desember kemarin. Yang masih bertahan, lebih memilih ikut dalam komunitas sepak bola.

Mereka hanya sekadar bermain untuk mencari keringat dan menjaga kondisi fisik saja. Tapi, ada juga beberapa pemain yang memilih

untuk tidak bergabung dengan komunitas sepak bola seperti Melvin Platje dan Ilija Spasojevic. Mereka lebih memilih untuk berlatih individu saja.

Menurut bek gaek Bali United Leonard Tupamahu, uji coba dengan klub lain sebenarnya cukup penting. Namun segala kebutuhan tim, jajaran pelatih yang lebih tahu.

Leo sendiri berharap Bali United bisa melakukan uji coba ketika kembali berlatih nanti. “Uji coba sangat penting sekali buat kami tahu kondisi dan koordinasi tim. Saya berharap kami bisa ada uji coba.

Tapi, kalau memang tidak bisa karena Covid-19, saya pikir tidak masalah juga. Saya yakin pelatih lebih tahu harus berbuat apa,” tutupnya. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply