Timnas Indonesia U19 Jalani Karantina Mandiri, Shin Tae-yong Akhirnya Buat Akun Instagram

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Tim nasional Indonesia U19 bertolak dari Barcelona, Spanyol untuk kembali ke Tanah Air pada Rabu (13/1/2021) pukul 11.50 waktu setempat.

Kepulangan ke Indonesia ini lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun PSSI untuk program pemusatan latihan timnas U-19 di Spanyol.

Skuat Garuda Nusantara yang terbang menggunakan maskapai Turkish Airlines diperkirakan akan tiba mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada hari Kamis (14/1/2021) pada pukul 20.25 WIB.

Begitu tiba di Indonesia, seluruh pemain serta ofisial timnas U-19 akan menjalani karantina mandiri dan Swab Test PCR sesuai aturan pemerintah Indonesia.

“Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin disini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri seperti dilansir pssi.org.

“Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR,” ujarnya.

Baca juga: Tunggu Panggilan Timnas, Gelandang Bali United Gabung Latihan Dua Tim Lokal Bali 

Sementara itu, untuk Kelana Mahessa ia kembali ke Jerman dan Khairul Imam Zakiri bertahan di Spanyol karena langsung bergabung ke klubnya Gymnastica Cueta yang sekarang berubah nama menjadi CD Polillas.

Awalnya timnas U-19 direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Namun karena pandemi Covid-19 yang makin meninggi di Spanyol yang berimbas tidak dapat menggelar uji coba membuat skuat Garuda Nusantara harus pulang lebih cepat.

Tujuan PSSI untuk mengirimkan timnas U-19 ke Spanyol untuk menjaga mental skuat Garuda Nusantara. PSSI pun tetap berkomitmen terhadap timnas U-19.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply