Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari Gempabumi Guncang Bali hingga Wakapolda Roycke Kunjungi Banjar Ini

Lokasi gempabumi di Bangli. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (13/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Gempabumi Guncang Bangli

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempabumi terjadi pada Rabu (13/1) sekitar pukul 01.57.53 WITA. Peristiwa gempa ini terjadi di Bangli.

Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=3.1. Episenter terletak pada koordinat 8,30 LS dan 115,34 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 14 km Barat Laut Bangli – Bali, pada kedalaman 10 km.

Selengkapnya baca di sini

2. Presiden Terima Vaksin COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekitar pukul 09.41 WIB, Presiden Joko Widodo mulai diukur tensi dan temperaturnya di meja kedua untuk menerima vaksin COVID-19. Dalam kesempatan itu, dipantau dari siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/3), Presiden mengaku sudah cukup lama tidak memeriksakan tensinya.

Untungnya, saat diperiksa, tekanan darah (tensi) Presiden masih normal. Setelah itu Presiden melakukan tanya jawab dengan petugas vaksinasi. Saat ditanya pernah menderita batuk, ia menjawab hanya batuk kecil saja. “Hanya batuk kecil saja,” katanya sambil tertawa.

Selengkapnya baca di sini

3. Banyak WNA Bandel Tak Taat Prokes, Ditegur hingga Disanksi Moral Tak Juga Jera

MANGUPURA, BALIPOST.com – Protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19, kerap kali dilanggar warga negara asing (WNA). Bahkan, hal ini cukup banyak ditemukan, khususnya di daerah Badung.

Banyaknya WNA yang membandel saat disidak prokes ini pun menjadi perhatian Satgas Gotong Royong Desa Adat kerobokan. Sebab, WNA yang melanggar prokes kerap ditemui di wilayah ini.

Selengkapnya baca di sini

4. Mayat Tanpa Busana Ditemukan di Pantai Palisan

SINGARAJA, BALIPOST.com – Nelayan di Pantai Palisan, Desa Les, Kecamatan Tejakula mendadak heboh, Rabu (13/1). Ini menyusul adanya informasi penemuan mayat terdampar di tepi pantai.

Saat ditemukan, posisi mayat terkapar dengan muka menghadap ke atas dan tanpa mengenakan busana. Diperkirakan telah lama meninggal, tubuh mayat sudah membengkak dan menebar bau yang tidak sedap.

Selengkapnya baca di sini

5. Klaster Keluarga Kembali Muncul, Wakapolda Roycke Kunjungi Banjar Ini

GIANYAR, BALIPOST.com – Wakapolda Bali, Brigjen Pol Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H beserta Pejabat Utama Polda Bali mengunjungi Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Rabu (13/1). Ia memantau puluhan warga setempat yang terpapar COVID-19 dari klaster keluarga.

“Kami mendatangi wilayah Desa Pejeng Kangin di Kecamatan Tampaksiring Gianyar tepatnya di Banjar Pengembungan untuk memantau situasi di lokasi klaster dan menanyakan kronologis terjadinya klaster yang diduga klaster keluarga ini,” ucap Wakapolda.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/01/14/168631/Dari-Gempabumi-Guncang-Bali-hingga…html

Leave a Reply