Gubernur Koster Akui Angka Kasus COVID-19 Meningkat Tajam

Gubernur Koster. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gerakan Vaksinasi COVID-19 di Bali dimulai Kamis (14/1), dengan divaksinasinya Gubernur Bali, Wayan Koster dan sejumlah perwakilan pejabat dan tokoh masyarakat. Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster mengaku menyambut baik pelaksanaan vaksinasi ini karena ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo.

Ia mengatakan pandemi COVID-19 ini sudah cukup lama, hampir setahun. Sejak Maret 2020 hingga Januari 2021. “Sudah cukup lama COVID-19 ini melanda kita. Dan Bali belakangan ini juga mulai meningkat lagi setelah wisatawan di akhir tahun, Desember lalu sekaligus menyambut Tahun Baru, yang datang ke Bali mencapai 400 ribu lebih,” ujarnya dalam tayangan langsung disiarkan akun YouTube Pemerintah Provinsi Bali.

Ia mengaku sudah memprediksi adanya lonjakan kasus ini dengan kedatangan wisatawan yang cukup banyak itu. Terbukti, dalam minggu-minggu ini jumlah kasus meningkat tajam.

Dua hari lalu, jumlah kasusnya mencapai yang tertinggi dengan jumlah 350 orang. Kemudian pada Rabu, jumlahnya mencapai 268 orang. “Jadi tinggi, munculnya per hari dibandingkan hari per hari ketika kasus ini baru muncul bulan Maret 2020. “Kita tidak bisa mengendorkan tertib di dalam melaksanakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Gubernur Koster mengatakan tujuan vaksinasi ini menumbuhkan kekebalan dalam tubuh dan memperkecil risiko penularan COVID-19.

Disebutkannya, pariwisata Bali sangat terpuruk akibat pandemi ini, perekonomian juga sangat terganggu. “Kita berharap pandemi segera berlalu, bisa kita lewati dengan baik, pulih kesehatan masyarakat dengan melakukan protokol kesehatan,” ajaknya. (Diah Dewi/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/01/14/168622/Gubernur-Koster-Akui-Angka-Kasus…html

Leave a Reply