Dua Kali Keok saat Ujicoba, Klaim Adaptasi Berjalan Maksimal

DENPASAR – Bali United Basketball sampai saat ini masih terus menggelar latihan, pasca IBL 2021 tertunda.

Seharusnya, IBL 2021 bergulir Jumat besok (15/1). Daniel Wenas dan kolega bahkan sudah berada di Jakarta terhitung sejak Senin lalu (4/1).

Sesi latihan sendiri saat ini dominan dilakukan di GOR Ngurah Rai dan bukan GOR Praja Raksaka. Belum jelas mengapa GOR Ngurah Rai yang dipilih untuk tempat latihan saat ini.

Padahal, GOR milik Pemprov Bali tersebut sedikit kurang representatif jika dibandingkan dengan GOR Praja Raksaka, GOR Merpati, atau GOR Purna Krida.

Selama di Jakarta kemarin, Tridatu Warriors sempat melakukan dua kali uji coba. Yaitu menghadapi Pelita Jaya dan West Bandits Solo.

Hasilnya, Bali United selalu kalah. Namun, mereka mengklaim jika adaptasi pemain berjalan dengan baik meskipun baru satu bulan berkumpul.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Manajer Bali United Basketball Sigit Sugiantoro. Meskipun diklaim sudah mulai memiliki adaptasi yang bagus antar pemain, namun tetap saja hal tersebut perlu dibuktikan lagi.

“Kami bersyukur bisa menghadapi tim sekelas Pelita Jaya yang memang sudah sangat dikenal oleh di kompetisi basket Indonesia.

Meskipun kalah dengan skor tipis, tapi itu menjadi modal buat tim sebelum menyambut kompetisi yang sebenarnya,” terangnya.

Sigit juga memuji sendiri jajaran Aleksandar Stevanoski setelah dua kekalahan tipis tersebut. Baginya dua kali uji coba menjadi pengalaman berharga untuk Aleks dan duet asisten lokal IGN Rusta Wijaya-IGN Teguh Putra Negara.

Bagi Sigit, persiapan yang dilakukan selama ini memiliki peluang untuk tim bisa lebih berkembang.

“Ada kesempatan latih tanding dengan tim kontestan IBL menjadi peluang untuk tim bisa berkembang. Adaptasi bisa dibilang sudah sangat baik dengan komposisi pemain yang ada.

Tinggal usaha, kerja sama, kekompakan, dan arahan tim pelatih yang membawa tim ini semakin berkualitas,” tutupnya.

Mengenai jadwal latihan, pria yang sempat menjadi penyiar di Bali United FM itu akan mengatur jadwal latihan agar tidak menyalahi aturan selama PPKM hingga tanggal 25 Januari mendatang.

Kemarin, sesi latihan di GOR Ngurah Rai dilakukan pada siang hari. “Kami tetap mengacu pada aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Kami mengikuti sesuai jam kegiatan yang telah ditetapkan,” tuturnya. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply