CATAT! Disuntik Vaksin, Koster: Tak Mungkin Kami Rugikan Masyarakat

DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid 19 produksi Sinovac di Bali. Suntikan pertama itu digelar di RS Bali Mandara, Kamis (14/1).

Acara dimulai dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan ke laporan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya.

Usai paparan Kadiskes, Koster baru dipersilakan untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kick off vaksinasi Covid-19 di Bali.

Dalam sambutannya, Gubernur Koster mengatakan, sudah memprediksi bahwa kasus di Bali pasca liburan Natal dan Tahun Baru akan tinggi.

Dan terbukti, belakangan ini kasus Covid-19 di melejit. “Dua hari lalu tiga ratusan orang positif di Bali, kemarin 268 orang. Ini kasus paling tertinggi dalam tiap harinya sejak Covid 19 masuk Bali pada bulan Maret 2020 lalu,” sebutnya.

Untuk itu, vaksinasi ini diharapkan dapat menjadi jawaban untuk menurunkan jumlah kasus dan juga sebagai bentuk mempercepat pemulihan pariwisata di Bali. 

“Tak mungkin pemerintah mengambil kebijakan yang merugikan masyarakat. Ikuti saja apa kebijakan pemerintah,” sebutnya sekaligus untuk menjawab keraguan berbagai pihak soal vaksin ini.

Usai memberikan sambutan, acara langsung dilakukan dengan vaksinasi. Koster pun mengikuti berbagai tahap, baik dari administrasi, verifikasi data dan hingga akhirnya di suntik serta dilanjutkan dengan observasi di ruangan.

Diketahui, untuk jadwal vaksinasi akan dimulai hari ini di tiga wilayah, yakni Badung, Gianyar dan Denpasar.

Selanjutnya, pada bulan Februari nanti, baru akan dilanjutkan di wilayah lainnya di Bali dengan target 70 persen warga Bali di vaksin

Sumber Radar Bali

Leave a Reply