Bertambah Pasien COVID-19 Meninggal di Jembrana

Pasien yang dirawat di ruang isolasi COVID-19 di RSU Negara yang meninggal dunia. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Selain terus menanjaknya grafik jumlah pasien positif Corona di Jembrana di awal tahun 2021, pasien yang meninggal juga bertambah.
Bahkan pada Rabu (13/1) dua pasien yang sebelumnya dirawat di ruang isolasi RSU Negara, meninggal dunia. Satu pasien berasal dari Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara laki-laki umur 57 tahun.

Plt Direktur RSU Negara yang juga Kadis Kesehatan dr I Gusti Bagus Oka Parwata dikonfirmasi Kamis (14/1) membenarkan dua pasien yang dirawat di ruang isolasi meninggal dunia pada Rabu malam. Satu orang pasien positif covid-19 asal Lelateng. Riwayat pasien yang terkonfirmasi COVID-19 ini, masuk ke RSU Negara pada Selasa (12/1) sore. Di awal keluhan pasien yang merupakan rujukan dari RSU swasta ini, mual dan muntah. Selain itu juga mengalami demam dengan panas badan naik turun sejak beberapa hari.

Dari hasil swab test yang keluar pada Rabu (13/1), pasien dinyatakan positif covid-19. Setelah itu, kondisi pasien mengalami penurunan. Dan pada Rabu (13/1) sore pasien mengalami koma dan meninggal pada malamnya. “Pasien ini sudah dikubur dengan penanganan protokol kesehatan COVID-19, ” katanya.

Sedangkan satu pasien lagi yang meninggal meruapakan suspect covid-19. Pasien suspect ini masih menunggu hasil swab tes. Pasien isolasi kedua yang meninggal ini berjenis kelamin perempuan umur 61 tahun. Berasal dari Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo. Pasien ini sebelumnya dirujuk dari Puskesmas Pekutatan ke RSU Negara pada Selasa (12/1) pukul 23.20 Wita. Pasien ada keluhan sesak dan batuk. Dan dari hasil rapid tes reaktif yang kemudian dilanjutkan dengan swab tes. Namun hingga meninggal hasilnya belum keluar.

Untuk pasien COVID-19, pada Kamis (14/1) ada 26 orang pasien yang dipulangkan baik yang dirawat di RSU Negara maupun Puskesmas. Hingga saat ini pasien isolasi yang masih dirawat di RSU Negara sebanyak 38 orang. 36 terkonfirmasi positif covid-19. 1 orang suspect dan 1 orang probable. Selain pasien sembuh, pasien Covid-19 per Kamis (14/1) bertambah sebanyak 14 orang. (Surya Dharma/Balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/01/14/168760/Bertambah-Pasien-COVID-19-Meninggal-di…html

Leave a Reply