Tlaga Singha River Country Club, “One of The Best Amazing and Wonderful World-Class Place in Ubud”

Oleh : Albertha Dwi Setyorini, Ari Yuniarso

Satu kata kekaguman yang dapat terucap dari bibir ketika kita melihat tempat ini, “Amazing”, “Spektakuler” dan sejenisnya, adalah sebuah tempat wisata baru dengan pemilihan lokasi dan konsep yang memberikan pengalaman yang luar biasa menakjubkan. Bahkan diyakini menjadi satu-satunya “One Stop Lifestyle and Dining” saat ini, berkelas internasional, di Bali tepatnya di Singapadu, Ubud Bali yaitu Tlaga Singha River Country Club dan baru melaksanakan soft opening pada 1 November 2020.

Tlaga Singha, Arti dan Filosofi

Pemilihan nama Tlaga Singha dipilih dan diartikan sebagai Telaga atau Tlaga atau danau kecil di taman. Sementara Singha diartikan sebagai Singa atau Raja yang bereferensi dari nama Desa Singapadu itu sendiri. Penamaan ini dibuat khusus sebagai penghormatan kepada lingkungan dan lokasi Desa Singapadu yang penuh dengan sejarah, nilai-nilai budaya, dan tradisi yang membanggakan.

Tentang Tlaga Singha

Tlaga Singha River Country Club menghadirkan pemandangan countryside yang menakjubkan, menyatu dengan alam nan hijau dan asri, serta ketenangan di tengah-tengah suasana perdesaan tradisional khas Ubud. Dilengkapi pula dengan sajian kuliner dengan menu makanan internasional dan Balinese yang luar biasa dan menggugah selera, serta para karyawan yang siap untuk memberikan pelayanan terbaik dengan menerapkan konsep hospitality yang ditunjang pula dengan fasilitas berkelas untuk bersantai sambil menikmati liburan anda.

Adapun fasilitas-fasilitas yang dimaksud adalah :

Kolam Renang yang Menawan

Tlaga Singha River Country Club dirancang untuk menyatu dengan alam sekitarnya dan dilengkapi dengan kolam renang bertingkat dua yang meniru laguna yang spektakuler dengan aliran air mengalir ke kolam dibawahnya. Terdapat fasilitas kamar mandi, ruang ganti dan loker, juga terdapat “pool bar” yang tersembunyi di dalam gua batu yang menyajikan beraneka minuman dan makanan dengan cita rasa istimewa.

Tempat Hang-out yang Memukau

Terdapat venue area serta “bar and lounge” di lantai dasar dengan suguhan alunan accoustic music, live music dan DJ Performance pada waktu-waktu tertentu. Di lokasi ini sangat cocok untuk mengadakan acara gathering, poolside wedding, dan pool party.

Restaurant Berkonsep Menyatu dengan Alam

Paon Restoran dan tempat makan utama serta Bale Rangon di lantai atas merupakan tempat yang luas dan setengah terbuka ini menawarkan makanan tradisional Indonesia yang mempunyai konsep menyatu dengan alam, dengan menghadirkan pemandangan sungai yang indah membuat betah untuk duduk berlama-lama dengan sajian makanan dan minuman yang siap menemani. Suatu pengalaman kuliner yang tak terlupakan dalam setiap sajian menu makanan, dan yang harus dicoba seperti Bebek Me Spa, Pizza Sambal Matah dan Nasi Goreng Tlaga Singha yang memanjakan lidah dan merupakan menu andalan. Restoran juga menawarkan pilihan makanan lainnya yang lezat, dan nikmat untuk sarapan pagi, makan siang, dan makan malam.

Memanjakan Diri Perawatan “The Spa”

Wisatawan Lelah dan penat? jangan khawatir, fasilitas Tlaga Singha menghadirkan pula fasilitas bagi wisatawan yang ingin menyegarkan kembali pikiran, tubuh dan jiwa, fasilitas di The Spa diperuntukkan mengembalikan kebugaran dan relaksasi dalam sentuhan terapis yang berpengalaman dalam tradisi kecantikan dan kesehatan kuno Indonesia. Perawatan dari spa& massage, diantaranya Balinese Massage, lulur, facial, perawatan rambut, manikur dan pedikur dan lain-lain.

Fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition)

Tlaga Singha River Country Club cocok bagi mereka yang ingin menggabungkan bekerja sambil berlibur dengan suasana alam dan asri. Tersedia fasilitas meeting room yang dilengkapi dengan fasilitas konferensi yang lengkap, WiFi, proyektor serta perangkat pengaturan suara. juga menyediakan fasilitas “wedding venue” dengan kapasitas mencapai 500 orang, dengan berbagai penawaran paket pernikahan yang sudah termasuk F&B dan dekorasi dengan tenaga “events manager” yang terampil dan berdedikasi.

Aktivitas/Event pada waktu-waktu tertentu

Kegiatan promosi dan branding di Tlaga Singha, salah satunya dikemas dalam penyelenggaran event pada waktu-waktu tertentu, diharapkan dengan penyelenggaraan event ini dapat memberikan dampak positif dan memperkenalkan Tlaga Singha dengan tujuan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan mengejar target kunjungan yang telah ditetapkan. Beberapa aktivitas event yang sudah dilakukan, adalah Private Cooking Classes, Cooking Classes, Salsa Dance, dan Yoga.

Lokasi

Lokasi Tlaga Singha sangat mudah ditemukan hanya beberapa menit dari Bali Zoo dan lama perjalanan sekitar 1 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai menuju daerah Ubud, tepatnya di Singapadu, Ubud, Bali.

Jam operasional buka mulai pukul 10.00 sampai dengan tutup pada pukul 21.00 WITA.

Gimana … tertarik untuk mengunjungi? Ayoo… kalau ke Bali jangan lupa datang ke Tlaga Singha River Country Club

Penulis Mahasiswa Program Doktor Ilmu Ekonomi Konsentrasi Management Service Universitas Trisakti Jakarta, Indonesia

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/01/13/168506/Tlaga-Singha-River-Country-Club,…html

Leave a Reply