Rai Mantra dan Jaya Negara Tak Penuhi Syarat Divaksin Covid-19

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR– Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia divaksin Covid-19, Rabu (13/1).

Kini dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin perdana untuk Provinsi Bali, Kamis (14/1) hari ini, kemudian Kota Denpasar, Kabupaten Badung, dan Kabupaten Gianyar, Jumat (15/1) besok.

Gubernur Bali I Wayan Koster sudah siap menjadi orang pertama di Bali yang akan disuntik vaksin jenis Sinovac.

Baca juga: Video Tolak Vaksinnya Viral, Ribka Tjiptaning Dimarahi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Koster bersama Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, dan sejumlah pejabat lainnya akan divaksin di Rumah Sakit Bali Mandara.

Sedangkan dua pimpinan di Kota Denpasar, Wali Kota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, dan Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, tak memenuhi syarat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di RSUD Wangaya, besok.

Rai Mantra dan Jaya Negara tidak memenuhi syarat divaksin karena keduanya pernah terinfeksi Covid-19.

Rai Mantra positif Covid-19 pada Desember 2020, sedang Jaya Negara pada Juni 2020.

Baca juga: Selamat Jalan Fay, Tinggalkan Duka Setelah Dipercaya Sebagai Pewaris Bisnis Keluarga

Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Pejabat (Pj) Sektretaris Daerah Kota Denpasar, Made Toya, juga tak memenuhi syarat untuk ikut vaksinasi Covid-19.

Hal ini juga dikarenakan Toya pernah positif Covid-19 pada Oktober 2020.

“Pak Wali dan Pak Wawali tidak ikut divaksin karena tidak memenuhi syarat, kan ada syarat tidak boleh pernah kena Covid,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (13/1) siang.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply