Petugas Ops Yustisi Sadar Wilayah Ini, 12 Orang Ditemukan Melanggar Prokes

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Petugas Ops Yustisi kembali melaksanakan penertiban dan penanganan Covid-19 di wilayah Kota Denpasar, Bali.

Pada Rabu (13/1/2021) pagi hingga siang tadi, sebanyak 25 personil gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, BPBD dan Pecalang.

Melakukan razia Yustisi di beberapa wilayah dan lokasi tempat hiburan masyarakat di Kota Denpasar.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi menjelaskan ada enam lokasi yang disasar di wilayah hukum Polsek Denpasar Barat.

“Ops Yustisi hari ini menyasar wilayah Taman Kota Lumintang, dua restoran makan (KFC dan MCD) dan tempat makan lainnya di Jalan Gatsu Tengah, Jalan Ahmad Yani Selatan dan Pasar Satria,” ujarnya dikonfirmasi terpisah, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: 35 Pelanggar Prokes Terjaring Razia di Denpasar, Sasar Pertokoan hingga Ruang Terbuka Hijau

Lebih lanjut dalam hal ini, petugas gabungan menemukan banyak masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan (prokes) ditengah Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Petugas gabungan dalam hal ini menghimbau sembilan orang yang tidak memakai masker dan meminta untuk menjaga jarak serta meminta untuk para pengusaha menutup usaha sampai pukul 21.00 wita.

“Dari hasil kegiatan ini, ada 12 orang yang kena teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker dengan benar,” tambahnya.

“Namun dalam kegiatan ini, masyarakat tidak ada yang dikenakan denda ataupun sanksi sosial,” tutup Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Hari Pertama Pelaksanaan PPKM di Denpasar, Tim Yustisi Sidak Prokes di Ubung Kaja

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply