Meski Digelar Sederhana, Tak Kurangi Makna HUT Penerangan TNI AD ke-70 Bagi Pendam IX/Udayana

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Penerangan Kodam (Pendam) IX/Udayana menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun Penerangan TNI Angkatan Darat ke-70 yang dilaksanakan di Ruang Wartawan Pendam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Rabu (13/1/2021).

Di tengah masa pandemi Covid-19, maka syukuran digelar dengan suasana penuh kesederhanaan dan berpedoman pada protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Dilakukan pemotongan tumpeng bersama oleh para anggota Pendam IX/Udayana.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengungkapkan, bahwa momentum peringatan Hari Ulang Tahun Penerangan TNI Angkatan Darat ini dijadikan sebagai refleksi dan evaluasi atas kinerja yang selama ini telah dikerjakan.

Baca juga: TMMD ke-110 Kodam IX/Udayana Segera Digelar 2 Maret 2021 Mendatang, Langsung Tersebar di 4 Lokasi

Baca juga: Awal Tahun Kasus Aktif Covid-19 Meninggi, Kodam IX/Udayana : PHBS dan Prokes yang Utama

Baca juga: Rencana Vaksinasi Covid-19  Mulai Jumat Pekan Ini, Kodam IX/Udayana Siap Dukung Pelaksanaan

“Meski acara syukuran ini dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19 dan digelar secara sederhana, hal tersebut tidak sedikitpun mengurangi makna dari peringatan ini,” kata Kapendam kepada Tribun Bali.

Lanjut dia, insan penerangan TNI AD sampai saat ini masih diberikan kepercayaan dan diapresiasi dalam mempublikasikan citra TNI AD khususnya di Kodam IX/Udayana.

Penerangan Kodam termasuk dalam badan pelaksana di tingkat Kodam berkedudukan langsung dibawah Pangdam, di mana tugas pokok Pendam adalah menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam.

“Kita wajib bersyukur atas diberikannya kesehatan dan kekuatan untuk terus dapat melaksanakan tugas-tugas pokok Penerangan,” ucap dia.

Sementara itu, Kapendam mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk terus menggali potensi diri dan berkarya guna mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas di tengah perkembangan situasi global saat ini yang begitu cepat dan sangat mudah diakses oleh siapapun.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply