36 Pelanggar Prokes Kena Jaring Petugas Gabungan di Jembrana

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA – Dengan diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jawa dan Bali, maka pemerintah daerah pun menggelar berbagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Di Jembrana, meskipun aktivitas warga tidak terlalu dibatasi, Satgas Penanaganan Covid-19, tetap menggelar razia masker untuk tetap mengedukasi masyarakat taat terhadap protokol kesehatan.

Petugas gabungan pun menindak sebanyak 36 pelanggar yang terjaring tidak memakai masker, tidak memakai masker dengan benar atau membawa masker tapi tidak dikenakan.

Kasatpol PP Jembrana, Made Leo Agus Jaya menuturkan, bahwa pihaknya bersama satuan TNI Polri menggelar serentak di lima kecamatan untuk penegakan protokol kesehatan.

Sehingga ada sekitar enam tim yang terjun.

Baca juga: 28 Pelanggar Prokes Dijaring Petugas Gabungan di Jembrana

Lima tim dibagi untuk di masing-masing-masing-masing kecematan dan satu tim bergerak hanya di kabupaten atau kawasan Kota.

Kegiatan serentak ini dilakukan bersinergi dengan aparat Kepolisian dan TNI hingga 25 Januari mendatang.

“Sebanyak 36 yang terjaring dari empat kecematan dan satu kecamatan di Pekutatan nihil pelanggar,” ucapnya Rabu (13/1/2021).

Leo mengaku, kegiatan razia serentak penggunaan masker ini dilakukan seiring dengan meningkatnya kasus di Bali khususnya Jembrana yang mencapai seribu lebih kasus terkonfirmasi.

Rincian dari setiap kegiatan sendiri, mulai dari tim Kabupaten Jembrana didapat empat pelanggar, Pekutatan nihil, Mendoyo tujuh pelanggar, Kecamatan Jembrana tiga pelanggar, kecamatan Negara 15 pelanggar, dan Melaya tujuh pelanggar.

“Dari setiap tim ini paling tidak ada sekitar 30-an perosnel. Jadi total ada sekitar 150 lebih personel di seluruh kecamatan yang terjun untuk razia masker ini,” bebernya. 

Baca juga: Ribuan Nakes di Jembrana Sudah Siap Divaksin Covid-19

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply