Selain Ambil Sampel DNA, Tim Polda Bali Juga Lakukan Trauma Healing

DENPASAR – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Bali mendatangi rumah Mia Tresetyani Wadu, pramugari Sriwijaya Air SJ 182, di Jalan Tukat Gangga, Gang Tirta Gangga, Denpasar Selatan.

Kasubdit Dokpol Biddokkes Polda Bali AKBP dr.I Nyoman Gustama dikonfirmasi, Selasa (12/1) menyatakan, bahwa kedatangannya bersama DVI untuk pengambilan sampel DNA kedua orang tua Mia.

Menurut Gustama, kedatangan Biddokkes ke rumah orang tua Pramugari Mia merupakan tugas dari Pusdokkes Polri Jakarta untuk mengambil sampel DNA kedua orang tua Mia untuk nantinya diperiksa di RS Polri Jakarta oleh tim DVI.

“Nanti DNA ini digunakan untuk mencocokkan jenazah korban pesawat Sriwijaya Air, kami ambil DNA busa mulut dan darah kering, setelah ini akan dikirim ke Jakarta,” tandas AKBP Gustama. 

Selain pengambilan sampel, Biddokkes Polda Bali lanjut Gustama juga melakukan pendampingan psikologi terhadap keluarga korban yang sedang dirundung duka.

Sementara Kabag Psikologi Biro SDM Polda Bali AKBP Novian Susilo menjelaskan, telah mulai mendampingi korban sejak Senin (11/1), dengan memberikan pendampingan psikologi terhadap keluarga korban terutama orang tua dan adik Mia. 

“Kami hadir di keluarga memberikan dukungan, rasa duka mendalam, kecemasan. Kami memberikan trauma healing untuk memastikan kondisi keluarga baik secara fisik maupun psikis secara periodik,” tandas Novi

Sumber Radar Bali

Leave a Reply