Pegawai Kemenlu AS Bikin Geger, Unggah Pengumuman Donald Trump Sudah Mundur

TRIBUN-BALI.COM, WASHINGTON DC – Situs Kementerian Luar Negeri ( Kemenlu ) Amerika Serikat langsung down setelah Presiden Donald Trump diberitakan mundur pada 11 Januari 2021.

Unggahan di situs Kemenlu Amerika Serikat menyebutkan Presiden Donald Trump sudah lengser dari Gedung Putih 11 Januari 2021 pukul 19.48:41 waktu setempat.

Berdasarkan zona waktu timur AS unggahan itu muncul empat jam lebih awal sehingga menimbulkan perbincangan hangat masyarakat di jagat maya.

Sky News memberitakan, tak berselang lama setelah itu muncul pemberitahuan situs Kemenlu AS mengalami masalah teknis sehingga sulit diakses alias down.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger Dukung Joe Biden dan Menilai Donald Trump Presiden Amerika Terburuk

Baca juga: Jelang Pelantikan Joe Biden, DPR AS Siap Rilis Pemakzulan Kedua Donald Trump

Baca juga: Nasib Donald Trump Jelang Lengser dari Gedung Putih Ibarat Senjata Makan Tuan

Menurut kabar si pengunggah pengumuman Presiden Donald Trump mundur dari jabatannya adalah pegawai Kemenlu AS yang merasa tidak puas dengan sikap dan tindakan sang presiden.

Kepada jurnalis kantor berita Associated Press, dua sumber menyebutkan Kemenlu AS sedang menyelidiki insiden yang menggegerkan tersebut.

Mereka menegaskan ulah si pegawai yang merasa “tidak puas” tak boleh dikesampingkan. Namun, mereka belum mengambil kesimpulan apa pun.

Selain Presiden Donald Trump, unggahan serupa pun muncul di laman Wakil Presiden Mike Pence. Mike Pence juga disebutkan sudah mundur pada 11 Januari 2021.

Unggahan yang menggegerkan ini sempat tayuang selama 30 menit sebelum berganti tulisan “Kami minta maaf, saat ini situs mengalami kesulitan teknis. Silakan coba beberapa saat lagi.”

Kejadian ini muncul setelah Presiden Donald Trump dihujat atas kerusuhan di Gedung Capitol Washington DC, 6 Januari 2021 lalu.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply