Nikita Mirzani Tanggapi Keluhan Dokter Tirta Terkait Face Shield

Nikita Mirzani Tanggapi Keluhan Dokter Tirta Terkait Face Shield

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Buntut dari keluhan dokter Tirta Hudi dan tenaga kesehatan lainnya di Satgas Covid-19 berujung pada dilakukannya rapat dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Hasilnya, KPI akan menyampaikan pada seluruh Lembaga Penyiaran (LP) televisi untuk mengevaluasi programnya agar tidak lagi hanya memakai faceshield alias pelindung wajah saat siaran, tetapi juga mengenakan masker.

Bagaimana tanggapan Nikita Mirzani? (Ada di bagian bawah naskah berita ini).

“Tadi malam kami melakukan rapat koordinasi dan evaluasi dengan ketua Satgas Covid-19 dan jajarannya,” ujar Wakil Ketua KPI, Mulyo Hadi Purnomo kepada awak media, Selasa (12/1/2021).

“Perhatian LP televisi sudah cukup kooperatif dengan kebijakan protokol kesehatan, tetapi ada celah dalam keputusan KPI Pusat terkait face shield yang menurut kami harus segera dievaluasi,” lanjutnya.

Mulyo mengatakan bahwa dari temuan Satgas Covid-19, face shield tidak direkomendasikan untuk dijadikan sebagai protokol kesehatan.

Baca juga: Gunakan Face Shield Saat Menari Kecak, Kadek Yuni Akui Kurang Bebas Berekspresi

Baca juga: Face Shield Tak Bisa Melindungi dari Penyebaran Covid-19

Baca juga: Hotman Paris Jalankan Protokol Kesehatan, Tak Cukup Masker dan Face Shield, Telinga pun Ditutup

“Karena berdasarkan kajian face shield tidak lagi direkomendasikan sebagai bentuk pemberlakuan prokes (protokol kesehatan) Covid-19,” jelasnya.

“KPI sangat memperhatikan kebijakan Satgas Covid-19,” lanjut Mulyo.

Oleh karena itu pihak KPI akan mengajak para lembaga penyiaran televisi untuk membahas hasil dari temuan Satgas Covid-19 soal penggunaan face shield.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply