Antisipasi Lonjakan Pasien COVID-19, RSU Negara Tambah Ruang Isolasi

Petugas akan memgambil sampel pasien pengawasan COVID-19 di RSU Negara. (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Kapasitas ruang isolasi untuk pasien COVID-19 di rumah sakit rujukan RSU Negara ditambah. Upaya ini untuk antisipasi melonjaknya pasien COVID-19 di Jembrana.

Sebelumnya kapasitas bed untuk di RSU Negara sebanyak 42. Namun ditambah di masing-masing ruang inap dua kamar. Sehingga ada tambahan 12 bed, dan secara keseluruhan RSU Negara dapat menampung 52 pasien COVID-19.

Plt Direktur RSU Negara, dr I Gusti Oka Parwata, Senin (11/1) membenarkan adanya penambahan kapasitas untuk pasien COVID-19 di RSU Negara. RSU milik daerah ini menjadi RSU Rujukan COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana.

Saat ini, RSU Negara masih merawat 37 pasien COVID-19. Dengan rincian 36 pasien terkonfirmasi Corona dan satu orang suspect. Sehingga masih ada ruangan yang kosong untuk pasien yang perlu penanganan.

Sebelumnya Juru Bicara Satgas COVID-19 Jembrana, I Gusti Agung Arisantha mengungkapkan untuk pasien covid di Jembrana selain ditangani di RSU rujukan yakni RSU Negara juga ada yang menjalani isolasi di Puskesmas Rawat Inap. Untuk pasien yang di Puskesmas menurutnya dengan klasifikasi tidak ada gejala seperti demam, batuk dan lain-lain. Secara umum, menurutnya saat ini tingkat kesembuhan dengan jumlah pasien terpapar COVID-19 sekitar 80 persen. (Surya Dharma/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/01/12/168190/Antisipasi-Lonjakan-Pasien-COVID-19,RSU…html

Leave a Reply