Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning Menolak Divaksin, dr Tirta Kesal: Dulu Minta Pejabat Divaksin Duluan

TRIBUN-BALI.COM – Dokter Tirta Mandira Gundhi atau akrab disapa Dokter Tirta kesal lantaran ada anggota dewan yang menolak disuntikkan vaksin Covid-19.

Anggota dewan yang dimaksud adalah anggota Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning.

Ribka Tjiptaning mendapatkan sorotan publik lantaran sebagai anggota dewan, ia dinilai tidak memberikan contoh yang baik.

Dokter Tirta kesal dengan sikap yang ditunjukkan oleh Ribka Tjiptaning ketika menyampaikan statemen itu.

10 desember komisi IX meminta ke pak menkes saat itu untuk pejabat yang divaksin duluan. Abis (vaksinnya) sampe, melipir. Bilang vaksin nggak aman. Bisa aje ni komisi IX,” kritik dokter Tirta di akun Twitternya, Selasa (12/1/2021).

Komisi IX DPR berlagak sok edgy h-1 presiden divaksin. Mereka yang usul pejabat divaksin pertama sekarang malah pertama, tapi pertama nggak mau divaksin. 9 bulan kemane aje bos? Sibuk nonton berita?” imbuhnya.

Seperti diketahui, rencana vaksinasi serentak yang bakal dilakukan oleh pemerintah, Rabu (13/1/2021) tidak dengan mudah mendapatkan dukungan.

Bahkan, anggota Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning dengan tegas menolak divaksin Covid-19.

“Saya tetap tidak mau divaksin. Mau vaskin yang umur 63 tahun ke atas, mau vaksin buat semua umur, saya tidak mau,” katanya saat rapat kerja (raker) dengan Menteri Kesehatan, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Direktur PT Bio Farma

Ribka mengaku usianya sudah 63 tahun.

Ribka Tjiptaning
Ribka Tjiptaning (Twitter via Kompas.com)

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply