Simpatisan JRX SID Gelar Aksi Bersama Penyandang Disabilitas di Ubud

UBUD-Pengaruh positif yang diwariskan JRX kepada anak muda seperti tak ada matinya.

Kali ini, puluhan masyarakat dan anak muda  yang tergabung dalam“Ride For JRX” kembali beraksi  

Mereka menggelar kegiatan bersepeda untuk bersolidaritas kepada Jrx SID. Kali ini, aksi ini merekan aksi bersepeda yang ke- XIII (tiga belas), pada Minggu (10/1).

Uniknya,aksi peduli ini juga diselingi dengan acara kemanusiaan yang bertajuk “Berbagi Kasih”.

Dimana mereka mengunjungi Yayasan Cahaya Mutiara Ubud yang berlokasi di Banjar Kawan, Desa Tampak Siring, Gianyar.

Yayasan ini merupakan tempat bernaung bagi penyandang disabilitas. Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.00 dan pada berakhir 18.30 WITA dan diawali dengan memberikan sejumlah bantuan.

Kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan acoustic performance dari Wegix Arjuna Nakal, penyanyi cilik Yudis dan The Ratrocker. 

Wayan Sudi selaku kordinator acara mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ke yayasan tersebut berupa sembako seperti telur, beras, mie instan, dan minyak goreng yang berasal dari kawan-kawan yang bersolidaritas untuk Jrx SID.

Adapun kawan-kawan yang terlibat dalam acara ini adalah Komunitas sepeda Murder Cycles, Masyarakat Nusantara Sehat (Manusa), Aliansi Kami Bersama Jrx, Front Demokrasi Perjuangan Rakyat (Frontier Bali), dan masyarakat umum.

“Ada puluhan yang terlibat dalam acara ini. Semuanya bersatu dan berkolaborasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ni Made Ratni selaku ketua Yayasan Cahaya Mutiara menjelaskan saat ini terdapat 39 orang anggota yayasan namun yang bisa ditampung hanya 10 sampai 14 orang.

Hal itu karena keterbatasan kamar. “Salah satu impian kami adalah merenovasi Gedung Yayasan Cahaya Mutiara yang dimana biaya untuk renovasi Gedung diambil dari uang tiket acara teater virual yang bertajuk Dont Judge By The Cover,”ujarnya. 

Lebih lanjut, ia menambahkan penyandang disabilitas sering kali mendapatkan deskriminasi baik dari lingkungan dan orang sekitar.

Dari sana, Yayasan Cahaya Mutiara senantiasa mensupport untuk penyandang disabilitas untuk tetap tegar serta semangat dalam mengejar mimpi mereka.

Dan saat ini Yayasan Cahaya Mutiara sudah memiliki empat program utama yaitu pendidikan, olahraga, kesenian dan bercocok tanam.

Bahkan dalam bidang olah raga Cahaya Mutiara mampu menghasilkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Sudah banyak prestasi yang diraih dan kami akan terus bergerak mengejar mimpi kami” tutur Ratni dengan semangat.

Di sisi lain, Made Krisna ‘Bokis’ Dinata, selaku Humas Aliansi Kami Bersama Jrx, juga mengungkapkan, bahwa Jrx SID seharusnya dibebaskan.

Hal-hal baik yang di tularkan oleh Jrx SID sudah banyak menjadi panutan bagi masyarakat umum. Yang disuarakan Jrx SID selama ini adalah kepentingan masyarakat semata bukan untuk kepentingannya sendiri. 

Jrx SID juga sering terlibat di acara-acara kemanusiaan jadi ini membuktikan bahwa sosok Jrx SID memiliki jiwa sosial yang besar dan sangat menjunjung tinggi toleransi sesama manusia, sehingga tidak pantas dia dipenjara dengan alasan melakukan ujaran kebencian berdasarkan Suku, agama, ras dan antargolongan.

”Fakta ini seharusnya digunakan memberikan putusan bebas oleh Hakim Pengadilan Tinggi Denpasar yang memeriksa perkara banding Jrx SID,” tukasnya. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply