Simulasi Pemungutan Suara, Ini Ditekankan Kapolres

Kapolres Badung meninjau simulasi Pilbup Badung 2020. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi meninjau simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS 1, Banjar Petang Dalem, Kecamatan Petang, Badung, Sabtu (21/11). Roby menekankan pelaksanaannya tidak menemukan kendala dan sesuai protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 yang telah disosialisasikan.

“Protokol Kesehatan menjadi yang utama untuk pencegahan dan pengendalian COVID-19 serta penggunaan aplikasi Sirekap di TPS pada Pemilihan Serentak Tahun 2020,” ujarnya, Minggu (22/11).

Menurut Kapolres Roby, kegiatan ini sangat penting agar saat pelaksanaannya sesuai aturan, khususnya disiplin prokes. Dominan TPS berlokasi di balai banjar. “Sudah kami siapkan 450 personel untuk memberikan rasa aman. Ini kami lakukan untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa Pemilukada Badung berlangsung aman, damai, sejuk dan sehat,” tegasnya.

Selain itu, kata Roby, juga disiapkan ratusan personel dari Polresta Denpasar. Termasuk menyiapkan personel penanganan kejadian kontijensi dari Brimob dan Sabhara Polres Badung.

“Mari patuhi protokol kesehatan, pakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak agar tidak ada penambahan klaster baru dalam Pemilukada 2020,” pungkasnya. (Kerta Negara/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2020/11/22/159140/Simulasi-Pemungutan-Suara,Ini-Ditekankan…html

Leave a Reply