Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Ortu Siswa SD di Denpasar Minta Sekolah Dibuka Berjenjang

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Wacana pembelajaran tatap muka dan pembukaan sekolah mulai Januari 2021 mendatang mendapat berbagai respons dari orangtua siswa.

Seperti diketahui, pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut mulai bisa dilaksanakan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021.

Pembukaan sekolah ini pun tidak tergantung pada zona wilayah pada masing-masing daerah.

Terkait rencana tersebut, salah seorang orang tua siswa yang tinggal di Denpasar, Wayan Sugiarta menyambut baik hal itu.

Akan tetapi, sebagai orang tua yang anaknya masih SD, dirinya meminta agar pelaksanaan sekolah tatap muka ini dilaksanakan berjenjang.

“Secara umum saya menyambut baik, tapi kalau bisa dilaksanakan berjenjang. Mungkin di awal lakukan untuk siswa pada jenjang SMA dan SMP. Kalau itu sudah aman, baru menyentuh jenjang yang lebih rendah,” kata Sugi yang tinggal di Kelurahan Panjer saat dihubungi, Minggu (22/11/2020) siang.

Menurutnya, jika semua jenjang dilaksanakan berbarengan, bisa berdampak kurang baik, apalagi untuk SD dan TK serta PAUD, karena mereka membutuhkan pengawasan yang lebih ketat ketimbang siswa SMP dan SMA.

“Jadi kalau SMA dan SMP sudah aman penerapan protokol kesehatannya, sudah ketat, baru berlanjut ke siswa SD, TK dan PAUD,” imbuhnya.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka di Januari 2021 Diperbolehkan Bagi Sekolah yang Telah Memenuhi Syarat Ini

Selain itu, ia juga meminta agar setiap saat ada petugas khusus sejenis Satgas atau Gugus Tugas yang melakukan pengecekan ke sekolah-sekolah.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply