ITB Terbaik di Bidang Ilmu Komputer Versi THE WUR by Subject 2021

TRIBUN-BALI.COM – Lembaga pemeringkatan Times Higher Education (THE) telah merilis peringkat universitas-universitas di dunia tahun 2021.

Institut Teknologi Bandung ( ITB) menempati peringkat 1.000+ atau menjadi universitas terbaik kedua di Indonesia versi THE World University Rankings.

Selain pemeringkatan universitas secara keseluruhan THE WUR juga telah mengeluarkan pemeringkatan THE WUR by Subjects atau berdasarkan bidang ilmu.

Adapun rincian peringkat ITB untuk THE WUR by Subjects adalah peringkat 601+ untuk Bidang Bisnis dan Ekonomi (Business and Economics), peringkat 501-600 untuk Bidang Ilmu Komputer (Computer Science), peringkat 601-800 untuk Bidang Teknik (Engineering), peringkat 801+ untuk Bidang Ilmu Hayati (Life Sciences), dan peringkat 801-1000 untuk Bidang Ilmu Fisika (Physical Sciences).

Baca juga: Terkait Pemulihan Ekonomi Negara G20 Termasuk Indonesia, Sri Mulyani Sebut Kondisinya Sangat Rapuh

Baca juga: Terus Lobi Pusat, Pemkab Badung Harapkan Dana Hibah Pariwisata Bisa Digunakan Sampai Tahun 2021

Baca juga: Peringati BIAS, Puskesmas III Denpasar Selatan Lakukan Imunisasi Difteri & Tetanus pada 2.241 Siswa

Berdasarkan peringkat THE WUR by Subjects tersebut, ITB terbaik di Bidang Ilmu Komputer.  

Sekretaris Tim Evaluasi Peringkat ITB Paramashanti, mengatakan, Times Higher Education World University Rankings (WUR) memiliki dua kategori penilaian, yakni THE (Overall) WUR dan THE WUR by Subjects.

Ia menjelaskan, terdapat 7 (tujuh) kriteria yang harus dipenuhi oleh universitas agar dapat mengikuti pemeringkatan THE WUR.

Ketujuh kriteria tersebut adalah:

1. Universitas harus memiliki publikasi yang relevan sejumlah minimal 1000 dalam 5 (lima) tahun terakhir, dan memiliki lebih dari 150 publikasi yang relevan dalam setiap tahun.

2.Universitas harus menyelenggarakan pengajaran pada tingkat sarjana, yang ditunjukkan dengan sejumlah lulusan yang diberikan gelar sarjana.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply