Dukung Total, Partai Gelora Indonesia Siap Menangkan Paslon Massker

AMLAPURA – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Bali  menyatakan dukungan kepada paket IGA Mas Sumatri-I Made Sukerena (Massker), Minggu kemarin (22/11).

Penyerahan rekomendasi dukungan kepada pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Karangasem ini dilakukan

saat Mas Sumatri melakukan agenda kampanye di Kampung muslim Jeruk Manis, oleh Ketua DPW Partai Gelora Indonesia, Provinsi Bali, H. Mujiono.

Penyerahan rekomendasi tersebut mendapatkan sambutan dari masyarakat, yang langsung menyatakan siap ikut turun menggalang dukungan untuk memenangkan Massker di kantong suara muslim di Kabupaten Karangasem.

“Hari ini saya serahkan rekomendasi dari DPP Partai Gelora Indonesia kepada Paslon Nomor urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri – I Made Sukerana.

Dan, mulai hari ini seluruh kader kami akan langsung turun bergabung dengan tim Massker, untuk menggalang dukungan masyarakat dalam memenangkan Massker pada Pilkada 9 Desember nanti,” ujar H. Mujiono.

Dikatakannya, menggarap Pilkada bukan kali ini saja. Sebelumnya pihaknya juga bergabung dengan I Made Sukerana, dan saat ini seluruh kader Partai Gelora Indonesia akan bekerja untuk pemenangan Massker.

Sementara itu, Cabup I Gusti Ayu Mas Sumatri, menyambut baik rekomendasi dan dukungan dari Partai Gelora tersebut.

“Kami mengucapkan selamat bergabung, dan mari kita berjuang bersama untuk memenangkan kontestasi.

Dan, selanjutnya berjuang untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karangasem,” ucap Mas Sumatri.

Dalam agenda kampanye di Jeruk Manis itu, Mas Sumatri disambut kesenian hadrah oleh masyarakat setempat.

Tokoh masyarakat Jeruk Manis, Saefan dalam pemaparanya di hadapan Mas Sumatri menegaskan komitmennya dalam memenangkan paket Massker.

“Kami yakin, masyarakat kami akan memilih Massker 100 persen. Kami juga yakin bu Mass (Mas Sumatri) menang dan kembali memimpin Karangasem,” tegasnya.

Bukti pemenangan Mas Sumatri di Kampung muslim Jeruk Manis sudah dilakukan masyarakat setempat saat Mas Sumatri mencalonkan diri sebagai bupati pada periode awal.

Selama hampir lima tahun memimpin Karangasem, banyak bukti yang sudah dilakukan Mas Sumatri untuk Karangasem dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat tanpa memandang golongan.

“Kami mohon pada ibu, nantinya ketika terpilih lagi jangan lupakan masyarakat Karangasem. Khususnya warga kami,” imbuhnya.

Dalam hal ini, warga juga berharap ketika Massker nanti terpilih, jalan menuju masjid setempat bisa dipaving.

Selain itu juga pemerintah Karangasem ke depan juga lebih memperhatikan warga Jeruk Manis saat melakukan upacara hari besar keagamaan umat muslim.

“Kami ada lima hari raya bu. Mohon juga diperhatikan. Semoga terpilih kembali dan bisa membangun Karangasem sekali lagi agar sejahtera dan berkeadilan,” kata Saefan.

Menanggapi hal tersebut, Mas Sumatri akan berkomitmen untuk menganyomi semua masyarakat tanpa memandang golongan.

Hal itu dia buktikan sejak didorong oleh sang suami Gusti Made Tusan maju menjadi Bupati Karangasem.

“Di zaman saya itu tiap Idul Fitri ada takbir keliling. Begitu juga ketika ada yang ingin naik haji kami fasilitasi. Termasuk saat hari raya qurban.

Meski tidak banyak yang penting kebersamaan. Untuk pengajuan paving nanti ajukan lewat proposal nanti bisa dititip kepada anggota DPR agar dikawal,” kata Mas Sumatri.

Agenda kampanye Massker selanjutnya menyambangi warga di banjar Bhuana Sari, Lingkungan Kerta Sari, Kelurahan Padang Kerta.

I Komang Dana selaku tokoh warga setempat mengungkapkan bahwa di daerahnya tersebut memiliki 11 banjar adat, namun baru empat yang resmi.

Ke depan, ketika Mas Sumatri kembali memimpin Karangasem, dia berharap banjar ada yang belum resmi bisa menjadi banjar adat secara resmi.

“Jumlah pemilih 1.700 pemilih, kami juga bekerjasama dengab beberapa klian banjar. Warga kami juga di sini multi agama. Ada Hindu, Muslim dan Kristen juga ada yang nantinya akan mendukung Massker,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Mas Sumatri sangat berterimakasih atas dukungan dan restu yang diberikan masyarakat untuk memilih Massker pada 9 Desember mendatang.

“Kami memang mendatangi banjar-banjar untuk memohon restu dan dukungan masyarakat di sini (Banjar Bhuana Sari) dan masyarakat Karangasem secara umum.

Saya sebagai bupati wanita satu-satuhya di Bali agar punya bupati wanita satu-satunya di Bali. Lima tahun saya memimpin, maksimal saya melaksanakan pengabdian,” kata Mas Sumatri.

Dalam kesempatan tatap muka itu, Mas Sumatri yang didampingi dua anggota DPRD Karangasem I Made Juwita dari fraksi Nasdem dan I Komang Mustika Jaya dari Golkar.

Mustika Jaya yang selama ini sudah mendampingi Mas Sumatri selama empat tahun delapan bulan sangat paham dan tahu kinerja Mas Sumatri dalam memimpin Karangasem.

“Kami Golkar mendukung Massker di Pilkada tahun ini karena bukti kinerja beliau. Saya meminta terutama kaum milenial agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dihembuskan di media sosial.

Terlebih saat ini banyak media sosial dibuat kampanye untuk menjatuhkan lawan dengan akun palsu. Mari kita cerna dengan baik disaring dan ditelaah kebenaranya.

Bu Mas ini terus diserang dengan isu tidak benar, tetapi kinerja nyata yang bagus dan membangun Karangasem tidak diperlihatkan. Ini kan sengaja menjatuhkan,” tuturnya.

Dengan dukungan tujuh partai politik dan 30 anggota dewan, Mustika Jaya memastikan apapun yang menjadi program Mas Sumatri ke depan untuk masyarakat pasti akan dikawal dan diprioritaskan.

“Dengan dukungan koalisi gemuk kami jamin program ibu yang pro rakyat akan kami prioritaskan,” tandasnya.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply