Miguel Oliveira Tampil Apik di Rumah Sendiri, Rebut Pole Position di MotoGP 2020, Rossi ke-17

TRIBUN-BALI.COM – Pembalap KTM Tech3 asal Portugal, Miguel Oliveira, merebut pole position di tanah kelahiran usai tampil gemilang pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020.

Miguel Oliveira berhasil mengamankan posisi pertama setelah mencatatkan lap tercepat dengan waktu 1 menit 38,892 detik pada kualifikasi MotoGP Portugal 2020 di Sirkuit Algarve, Sabtu (21/11/2020).

Posisi kedua bisa ditempati oleh pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dengan selisih 0,044 detik dari Miguel Oliveira.

Sedangkan  Jack Miller (Pramac Racing) mengisi urutan ketiga menggenapi baris depan tiga pembalap tercepat sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020.

Adapun Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) harus puas berada di urutan ke-17 setelah tidak lolos dari kualifikasi 1.

Baca juga: Real Madrid Imbang 1-1 Lawan Villarreal, Real Sociedad Ada di Puncak Klasemen

Jalannya sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020

Joan Mir (Suzuki Ecstar) memanaskan awal lima menit pertama sesi kualifikasi 1 dengan menjadi pembalap tercepat. 

Mir berhasil memimpin kualifikasi 1 unggul 0,180 detik dari Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang berada di urutan kedua.

Tidak butuh waktu lama, Morbidelli berhasil menajamkan waktunya untuk menjadi tercepat menggantikan Mir.

Posisi Juara dunia MotoGP tersebut turun ke urutan ke-7 di mana terdapat Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di depan. 

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply