Kerjasama dengan Bank Danamon, Transfer dan Setor Dana Secara Realtime

DENPASAR – Pandemi Covid-19 membuat mayoritas orang akhirnya membatasi kegiatan di luar rumah.

Kondisi inilah yang mendorong BPR Lestari untuk meluncurkan fitur Virtual Account realtime untuk memudahkan transaksi nasabah dari rumah saja.

Fitur ini bekerjasama dengan pihak Bank Danamon dalam penyediaan layanan transfer realtime antar bank.

Dengan kerjasama ini, nasabah BPR Lestari dapat melakukan transfer ke rekening bank lain melalui ATM atau LestariMobile (mobile banking) secara realtime.

“Nasabah butuh layanan perbankan yang cepat dan menguntungkan, sehingga kami mengembangkan fasilitas ini.

Keuntungan bagi nasabah adalah biaya transfer ke bank lain gratis melalui ATM atau LestariMobile,” ungkap I Made Wenten B, Direktur Operasional BPR Lestari Bali.

Selain kemudahan dalam melakukan transfer ke bank lain, melalui kerjasama dengan Bank Danamon ini, nasabah BPR Lestari juga dapat melakukan setoran dana secara realtime dan kapan saja termasuk di hari libur melalui VA Danamon.

“Kami senang bisa melakukan kerjasama dengan pihak BPR Lestari. Kami memiliki tujuan yang sama yaitu memudahkan para nasabah dalam bertransaksi perbankan.

Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk semua pihak,” ungkap Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head  PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.

“Dengan kerjasama ini, kami menjadi bank buka terus. Nasabah kapan saja bisa bertransaksi in out tanpa mengenal hari libur,” tambah Made Wenten.

Saat ini pemilik rekening Tabungan di BPR Lestari sejumlah 27 Ribu, dan 14 Ribu di antarannya telah menggunakan layanan LestariMobile.

Data per Oktober 2020, total portofolio Tabungan seluruh nasabah saat ini sebesar Rp 485,5 Miliar. Sementara total DPK saat ini Rp 4,151 Triliun.

“8,5% dari DPK kami berasal dari Tabungan. Persentasenya akan kami tingkatkan terus, fasilitas transaktional banking terus kami kembangkan,” tutup Made Wenten.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply