Diduga Melakukan Penculikan Anak di Denpasar, Mahasiswa Asal Papua Ini Diamankan Polisi

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Adolf Hans Sanadi atau yang berinisial AHS, mahasiswa asal Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua diduga menjadi pelaku tindak pidana penculikan terhadap anak di Denpasar, Bali.

Pria 23 tahun yang tinggal sementara dikawasan Jalan Akasia, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali ini dilaporkan ayah korban Adam Kurniawan Giri ke Polresta Denpasar.

Berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP-B/590/XI/2020/Bali/Resta Denpasar pertanggal 1 November 2020 tentang dugaan tindak pidana penculikan terhadap anak yang berinisial CZG.

Dimana diketahui terjadi di Jalan Tukad Citarum, Desa Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali pada Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 08.45 Wita.

Baca juga: Barcelona Vs Atletico Madrid, Mampukah Antoine Griezmann Persembahkan Gol?

Baca juga: Monaco Vs PSG, Fabregas Masuk, Kylian Mbappe Cetak 2 Gol dan Les Parisiens Takluk 3-2

Baca juga: Disdik Denpasar Segera Rapatkan Rencana Sekolah Tatap Muka Mulai Januari 2021

Mengenai hal tersebut, Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya membenarkan kejadian tersebut dan laporannya sudah ditangani lebih lanjut oleh Polresta Denpasar.

“Benar, kasusnya sudah ditangani. Dimana kejadiannya terjadi di salah satu tempat di Jalan Tukad Citarum, Denpasar Selatan. Pelaku sendiri berinisial AHS (23),” ujarnya, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Dalam keterangan pelapor ke pihak kepolisian Sat Reskrim Polresta Denpasar, kejadian tersebut bermula saat sang ayah Adam Kurniawan Giri pulang ke rumah setelah ibadah dari Gereja.

Sesampainya ia dirumah, Adam Giri tidak menemukan anak kandungnya yang berinisial CZG dan hanya menemukan anak pertamanya yakni ZEZE yang masih tertidur di kamar.

Selanjutnya pelapor mencari anak keduanya tersebut disekitaran rumah dan menanyakan keberadaannya kepada keluarga di sekitar lokasi, namun pelapor tidak menemukan keberadaan CZG.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply