Valentino Rossi Nilai Ban Michelin Jadi Bencana Besar Bagi Yamaha

TRIBUN-BALI.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara tentang performa buruk M1 2020 pada GP Valencia.

Pembalap Yamaha yang meraih hasil positif adalah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dengan menjadi juara GP Valencia, sementara Valentino Rossi finis di posisi ke-12.

Banyak pengamat yang membandingkan mesin Yamaha 2020 dengan mesin Yamaha Tech3 milik Johann Zarco yang membuat performanya lebih baik secara signifikan daripada mesin yang lebih baru pada akhir musim 2017 di Valencia.

Baca juga: Joan Mir Kepada Marc Marquez: Dia Itu Binatang Buas, Tahun Depan Saya Ingin Bertarung Dengannya

“2017 adalah situasi yang berbeda karena motor 2017 sangat berbeda. Sesuatu telah dilakukan dengan distribusi berat sehingga motor menjadi sangat sulit untuk dikendarai,” kata Rossi dilansir BolaSport.com dikutip Speedweek.

“Anda berada di sirkuit yang berbeda dan itu sangat buruk. Di tengah hujan, motor tidak bisa dilalui dan tidak mungkin diperbaiki,” ujar Rossi.

“Saya balapan dengan motor Yamaha 2019 tahun lalu dan sekarang dengan motor 2020. Bagi saya, perbedaannya tidak terlalu besar,” ujar Rossi.

Meski performa motornya belum oke, pembalap berusia 41 tahun itu mementingkan performa anak didiknya di VR-46, Morbidelli.

“Menurut saya, Franco mengalami musim yang luar biasa. Dia pembalap tercepat MotoGP saat ini dalam kondisi terbaiknya. Bagi saya itulah yang membedakan,” aku Rossi.

Para pembalap Yamaha terus menerus mengeluhkan kurangnya grip pada roda belakang dari ban Michelin.

“Kami memiliki masalah dengan cengkeraman pada roda belakang untuk waktu yang lama,” kata Rossi.

Baca juga: Indra Sjafri Bocorkan Pemain Keturunan Mana yang Akan Gabung Timnas U-19 Indonesia

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply